Absennya Ibrahimovic Bisa Jadi Pembuktian Untuk Striker MU Lainnya

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tidak akan bermain bersama Manchester United untuk beberapa waktu ke depan karena dijatuhi hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Absennya Ibrahimovic itu menjadi kesempatan bagi striker MU lainnya untuk unjuk gigi.

Ibrahimovic dijatuhi hukuman skorsing sebanyak tiga laga karena melakukan sikutan pada pemain Bournemouth, Tyrone Mings. Dia pun tidak akan ambil bagian saat pertandingan The Red Devils melawan Chelsea di perempatfinal Piala FA, kemudian Middlesbrough dan West Bromich Albion di lanjutan Premier League.

Absennya Ibrahimovic jelas menjadi sebuah kerugian besar untuk The Red Devils. Penyerang 35 tahun itu saat ini bersatus sebagai top skorer klub dan sudah membukukan sebanyak 26 gol di seluruh ajang kompetitif di musim ini.

Oleh sebab itulah, absennya Ibrahimovic dianggap sebuah keuntungan untuk penyerang MU lainnya. Di posisi itu masih ada beberapa seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Wayne Rooney. Ketajaman ketiganya dibutuhkan MU, terlebih lagi saat berjumpa dengan Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Selasa (14 Maret 2017).

“Anda mungkin bisa mengatakan jika itu merupakan berkat dari beberapa pemain di posisi yang sama, tapi saya yak mempunyai pikiran yang sama,” ungkap mantan penggawa The Red Devils, Paul Ince di BT Sport.

“Dengan usaha mereka untuk masuk ke posisi empat besar di papan, mereka membutuhkan pemain seperti Zlatan karena mereka tidak bisa banyak mendapatkan gol dari posisi lainnya.”

“Ini akan bisa jadi kesempatan untuk Anthony Martial, mungkin juga dengan Marcus Rashford. Di mana dia akan bermain, atau bisakah dia bermain di depan?”

“Kita juga masih memiliki Wayne Rooney yang bisa dimainkan kembali jadi di sana ada kualitas yang cukup dan pemain-pemain yang sudah lama ada di bangku cadangan,” imbuhnya.