Allegri Sesalkan Sikap Pjanic di Monaco

Juventus berhasil menapaki satu kaki ke final Liga Champions berkat kemenangan 2-0 dimarkas Monaco. Dua gol wakil Italia tersebut dicetak oleh Gonzalo Higuain pada pertengahan babak pertama dan babak kedua.

Dilaga panas tersebut, Massimiliano Allegr tak menutupi apa yang terjadi pada skuatnya. Disini Allegri menyoroti penampilan dua pemain barunya macam Dani Alves dan Miralem Pjanic. Kedua pemain itu sejatinya baru datang ke Juventus Stadium diawal musim panas kemarin.

Alves menuju Turin dengan status bebas transfer dari Barcelona, sedangkan Pjani datang dari AS Roma dengan benderol cukup besar dan kedua pemain itu cukup kesulitan beradaptasi diawal musim.

“Tak ada yang disembunyikan atas penampilan fantastis Alves. Dia cuma butuh waktu untuk beradaptasi di Juve. Alves juga sempat punya masalah cedera, harus berusaha mengenal rekan-rekan barunya, lingkungan Juve dan sistem yang kami gunakan. Apa yang dia berikan pada tim hari ini adalah luar biasa,” Sanjung Allegri kepada Alves.

Menariknya disini adalah ketika Allegri mengumbar kemarahan kepada Pjanic. Sang pelatih menganggap jika Pjanic tak bisa mencapat titik tertinggi kerena masalah mental. Pjanic terlihat terlalu cepat menyerah dan kurang tenang dalam partai besar macam Liga Champions.

“Saya pikir Pjanic bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dunia, untuk itu saya marah kepadanya. Tapi dalam beberapa kesempatan, setelah dia salah mengirim umpan, dia bersikap seperti dunia telah berakhir. Seharusnya dia tetap tenang dan bisa melihat situasi yang terjadi, karena potensinya belum sepenuhnya diwujudkan,”

“Pemain kami telah menjalani musim ini dengan sangat baik, jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar diakhir musim. Maka mereka harus tetap tenang dan fokus.” demikian ungkapan Allegri usai pertandingan.