Ancelotti Bantah Costa Ingin Hengkang

Douglas Costa

Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini menyusul situasinya di Bayern Muenchen saat ini. Namun sang pelatih, Carlo Ancelotti membantah hal tersebut.

Winger Brasil tersebut direkrut oleh Die Roten dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2015/2016. Di bawah arahan Josep Guardiola, Costa bersinar dengan menyumbangkan tujuh gol dan 18 assist dalam 43 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Namun, Costa didatangkan saat itu karena The Bavarians sedang dipusingkan oleh persoalan badai cedera Arjen Robben dan Franck Ribery. Walhasil Bayern pun kehilangan kekuatan dari sisi sayap yang kerap menjadi andalan mereka.

Maka, pantas saja ketika kebugaran Robben dan Ribey sudah kembali serta rutin bermain lagi, Costa pun kehilangan tempatnya di tim inti musim ini. Dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi, Costa tampil sebagai starter 11 kali dan hanya bikin empat gol serta empat assist.

Situasi ini kemudian sudah membuat masa depan Costa menjadi tanda tanya menyusul ketertarikan beberapa klub Spanyol dan Inggris kepadanya. Costa sendiri tidak menutup kemungkinan untuk angkat kaki dari Allianz Arena akhir musim ini.

Tapi Ancelotti buru-buru menepis gosip tersebut sambil menegaskan bahwa Costa tidak memiliki masalah dengan sistem permainan saat ini dan siap membantu tim kapanpun dibutuhkan.

“Saya belum tahu soal wawancara apapun, tapi saya langsung membahas ini dengan dia. Dia sangat bahagia bermain di sini. Saya rasa itu hanya pernyataan dari agen, bukan dari pemain,” ujar Ancelotti seperti yang dilansir dari Soccerway.