Ander Herrera Perpanjang Kontrak, Barcelona Merana

Ander Herrera sepertinya tinggal lebih lama di Manchester United. Dia akan meresmikan kontrak anyar sebelum akhir tahun ini, Jose Mourinho memang mulai menyukai performa pemainnya ini. Namun, berita ini pastinya tidak begitu baik untuk Barcelona, yang sudah sekian lama menginginkan sang pemain dari Spanyol tersebut.

Ander Herrera yang memang sudah menjadi pemain di Old Trafford sejak 2014 silam, begitu tenang saat memutuskan memperbarui kontraknya dan berjuang kembali di Setan Merah. Selain itu, Jose Mourinho begitu senang dengan perkembangan pemain dari Spanyol ini.

Padahal, di musim ini Herrera baru dua kali menjadi starter dari tujuh laga yang dimainkan MU, akan tetapi, dia akan mendapat keuntungan dengan kontrak anyarnya yang lebih baik oleh Setan Merah. Rencananya, kontrak itu akan diresmikan oleh Hererra sebelum bulan Desember yang akan datang.

Pemain berumur 28 tahun tersebut sempat menjadi pemain incaran pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde. Akan tetapi, nampaknya pemain muda ini masih begitu nyaman dan senang bermain di bawah asuhan pelatih Manchester United itu.

Terbukti kala MU menang dengan skor 4-0 atas Everton, Herrera yang baru bermain di 15 menit jelang akhir laga pada Minggu (17/9) malam itu mendapat pujian dari Jose Mourinho yang mengungkapkan walau dari bangku cadangan, performanya tidak mempengaruhi.

“ Terdapat masa di mana saya merasa, kami tak dapat tampil kuat tanpa Ander Herrera. Sejak hal itu terjadi, tepatnya saat Herrera bermain, kami dapat merasa lebih kuat di lapangan. Di gol kedua, saya merasa jika tim akan bermain dengan apik, khususnya pada menit ke-30 sampai 35. Ini menjadi penampilan terbaiknya, ” tutur Mourinho lagi.

Lebih lanjut, pelatih Manchester United ini menyadari jika timnya dapat menekan lawan dan mendominasi laga. Hal ini sangat menyenangkannya sebagai pelatih tim. “ Setelah itu, para tim lawan yakni Everton dapat bertindak dengan keras dan membuat kami sulit. Namun, saya merasa di bangku cadangan, punya pemain andalan yakni Ander Herrera, ” tutup Mou.