Arjen Robben Cedera, Tak Akan Tampil Kontra Borussia

Arjen Robben secara pasti tidak akan bermain lagi ketika timnya melawan Borussia Dortmund di DFB-Pokal. Robben nampaknya akan kembali bermain pada awal tahun ini.

Arjen Robben sendiri mendapat cedera semenjak Bayern Munich sukses dengan skor 2-1 atas Anderlecht di tanggal 22 November yang lalu. Dia mendapatkan cedera di bagian hamstringnya, sesuatu yang selalu menjadi penghambar karier Robben selama menjadi pemain bola dunia.

Adanya Robben sebagai oenguat tim sebenarnya dibutuhkan oleh pihak Bayern karena mereka membutuhkan pemain andalan dari Belanda tersebut pada pertengahan minggu ini. Lawan berat yang akan ditemui Bayern pada pertengahan minggu ini dalam babak 16 besar DFB-Pokal, pada Kamis (21/12/2017) dinihari WIB nanti, yaitu Borussia Dortmund.

Walau demikian, Bayern belum dapat memainkan Robben seperti yang diharapkan karena keadaan si pemain tersebut belum sepenuhnya sehat dan bugar. Pelatih Bayern, yakni Jupp Heynckes, tidak ingin mengambil risiko jika nantinya Robben akan cedera lebih berat jika dipaksakan.

“Arjen Robben sudah menjalani latihan seperti biasa dan hampir tanpa adanya rasa sakit. Namun, saya tetap akan memperhatikan dengan sebaik mungkin. Saya tak mungkin memainkannya dalam waktu dekat ini,” papar Heynckes.

Lebih lanjut, sang pelatih menuturkan jika Arjen sendiri sudah mengatakan jika dia tak akan tampil dalam laga ini, karena ini begitu cepat untuknya kali ini tampil. Jadi dipastikan jika pemain andalan ini tak akan tampil dalam laga timnya kala berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Setelah laga melawan Dortmund, Bayern Munich akan mendapatkan jatah libur musim dingin dan baru kembali berlaga di tanggal 13 Januari mendatang kontra Bayer Leverkusen.