Arsenal Tak Mungkin Lepas Alexis ke City

Alexis Sanchez

Arsenal memiliki peluang untuk melego Alexis Sanchez sebelum kontrak si pemain berakhir. Akan tetapi Arsenal tak mungkin merelakan bintang utamanya itu ke Manchester City.

Si pemain mulai memperkuat The Gunners pada 2014 silam dari Barcelona. Kontrak pesepakbola timnas Chile itu tinggal tersisa semusim lagi di Emirates Stadium.

Konon Alexis meminta gaji sampai 400 ribu pounds per pekan untuk menyetujui kontrak baru di Arsenal. Dan hingga detik ini masih belum terjalin kata sepakat antara Arsenal dan Sanchez.

Sedangkan City kabarnya mau mewujudkan keinginan Alexis. Disamping itu, pemain yang bersangkutan ingin bereuni dengan bekas manajer di Los Cules, Pep Guardiola, bila jadi bergabung ke The Citizens.

Arsenal pun mau tak mau wajib melego Alexis andai pada akhirnya gagal mencapai jalan keluar dalam pembicaraan kontrak baru. Mereka pastinya tidak ingin ditinggal Alexis secara cuma-cuma.

Di jendela transfer musim panas tahun ini tim arahan Arsene Wenger mungkin bakal merelakan Alexis pergi. Namun satu hal yang pasti jika Arsenal takkan membiarkan Sanchez merapa ke klub rival, Manchester City.

Klub lebih memilih menjual pemainnya itu ke Bayern Munich maupun Paris Saint-Germain. Mereka berharap klub kaya raya Prancis itu segera menempuh langkah konkret dalam mengejar tanda tangan eks pemain Udinese ini.

Sepanjang musim lalu Alexis amat subur dengan cetakan 30 gol dan menyodorkan 15 assist di berbabgai ajang.