Arsenal Tundukkan Benfica dengan Skor 5-2

Arsenal hantam Benfica atas skor akhir 5-2 pada turnamen pramusim Emirates Cup. Kala itu Theo Walcott mencatatkan 2 gol untuk Arsenal pada laga ini.

Pertandingan melawan Benfica yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 29 Juli 2017, bertempat di Emirates Stadium, The Gurnners belum diperkuat oleh Striker gacoannya, yaitu Alexis Sanchez. Disamping itu, Sanchez masih izin bermain setelah perkuat tim nasional Chile pada ajang Piala Konfederasi 2017.

Tak adanya sosok Sanchez, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menurunkan Olivier Giroud sebagai sosok kunci dengan dibantuk oleh Walcott dan Alex Iwobi. Disamping itu, penyerang anyar Alexandre Lacazette bermain sebagai pesepak bola pelapis.

Benfica sempat membuat Arsenal terkejut dengan menang terlebih dulu dimenit ke-11 pertandingan melalui cetakan gol Franco Cervi. Tendangan kaki kiri Cervi menjebol jaring The Gurnners yang dijaga oleh David Ospina.

Dimenit ke-24, The Gurnners dapat menyamakan skor lewat cetakan gol Walcott. Tendangan voli Walcott melanjutkan umpan Sead Kolasinac merubah posisi papan skor menjadi imbang 1-1.

Walcott menghantarkan The Gurnners berbalik menang atas skor 2-1 dimenit ke-32 pertandingan. Dirinya berdiri dengan leluasa di mulut gawang dan dengan gampangnya menyontek si kulit bundar dari hasil umpan Francis Coquelin.

Berselang waktu 7 menit, Benfica sanggup menyamai skor menjadi 2-2. Kurang baiknya haronisasi baris belakang Arsenal dimaksimalkan oleh Eduardo Salvio untuk menundukkan Ospina.

Pada saat masuk dimenit ke-52, The Gurnners kembali unggul atas gol bunuh diri yang dilakukan Lisandro Lopez. Lopez berencana memotong umpan silang Walcott, namun justru mendorong bola menuju jaringnya sendiri.

Dimenit ke-64, Olivier Giroud memperlebar kemenangan Arsenal menjadi 4-2. Walau dijaga pesepak bola lawan, penyerang asal Prancis tersbeut sanggup membelokkan umpan silang yang berasal dari Reiss Nelson menuju jaring Benfica.

Gol penentu Arsenal dihasilkan oleh Iwobi ketika memasuki menit ke-70. Tendangan keras Iwobi dari dalam kotak penalti tidak dapat di stop oleh kiper  Benfica, bernama Julio Cesar.

Dengan hasil ini, The Gurnners bakal berjumpa Sevilla pada pertandingan final, hari Minggu, tanggal 30 Juli 2017. Sevilla sendiri berhasil menundukkan RB Leipzig atas skor 1-0 pada pertandingan lainnya lewat gol satu-satunya Wissam Ben Yedder.