Arsene Wenger Akan Gabungkan Permainan Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger menilai tidak ragu untuk mencoba menggabungkan Mesut Ozil dan pemain anyar mereka, Henrikh Mkhitaryan pada musim ini. Pemain dari Armenia tersebut diyakini akan dipublikasikan resmi oleh pihak klub dalam minggu ini, setelah Mkhitaryan menyelesaikan proses tes medis dan kesepakatan pribadinya di Emirates.

Henrikh Mkhitaryan merupakan bagian dari perpindahan Alexis Sanchez menuju Manchester United di bulan Januari ini, walaupun Arsenal sudah memiliki banyak pemain untuk sisi tengah timnya. Sementara, Mkhitaryan dan Mesut Ozil kemungkinan akan tampil di bagian depan tim.

Walau demikian, Arsene Wenger merasa tak takut dan optimi jika kedua pemainnya tersebut dapat bermain untuk sisi yang sama, dengan sisa pemain gelandang dan penyerang yang mereka miliki. Wenger memaparkan jika Mkhitaryan dan Ozil akan bermain dengan baik, karena mereka adalah pemain yang berbakat dan hebat.

“Kala berhadapan dengan Crystal Palace, di lapangan. Mereka para penyerang, Alex Iwobi, Ozil, Wilshere, hingga Lacazette, serta Xhaka bermain dengan penuh perkiraan. Mereka semua merupakan pemain yang hebat dan sama-sama memiliki kemampuan kuat pada dasarnya,” tambahnya.

Mkhitaryan mungkin bukan satu-satunya pemain baru di Emirates Januari ini, karena Wenger juga tengah mempersiapkan untuk penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang sepertinya dapat menciptakan masalah untuk susunan pemain lainnya di bawah pelatih Prancis tersebut.

Wenger juga sempat dipertanyakan terkait sistem yang akan dia gunakan jika nanti Aubameyang dan Lacazette di satukan dalam posisi yang sama. “Kami tak sampai berpikir sejauh itu, kami memikirkan masalah yang ada saat ini!” Tegas Wenger.

Arsenal di sisi lain di sebutkan sudah mengirim perwakilan yang dipimpin CEO Ivan Gazidis ke Jerman pada Minggu (21/1), untuk mencapai tahap kesepakatan bersama Pierre-Emerick Aubameyang. Walaupun, Arsenal dan Borussia Dortmund diyakini sulit untuk mencapai pertemuan dalam kesepakatan dari mereka.