Atletico Madrid Kalah di La Liga, Diego Simeone Merasa Bersalah

Atletico Madrid kalah dari Sevilla pada babak perempat final Copa del Rey di hari Rabu (24/1/2018) dini hari WIB dan Diego Simeone menilai jika hal tersebut memang menjadi tanggung jawabnya selaku pelatih tim.

Atletico Madrid kemasukan dua gol pada menit akhir kekalahan dengan skor 2-1 dalam putaran awal di babak perempat final Copa del Rey musim ini, dan kemasukan gol awal laga, sebelum kemudian mereka kalah dengan skor 3-1 pada putaran kedua.

Diego Simeone sendiri terlihat tengah meninggalkan lapangan setelah Pablo Sarabia menciptkan gol ketiga untuk Sevilla dalam laga yang dilaksanakan stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Atletico saat ini selisih 11 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona dengan hasil seri 1-1 kontra Girona, di hari Sabtu (20/1) lalu, dan mereka tidak berhasil masuk ke babak 16 besar Liga Champions setelah berada di peringkat ketiga di Grup C di belakang AS Roma dan Chelsea.

Akan tetapi, pelatih dari Argentina itu memberikan dukungan pada timnya untuk terus berupaya dalam La Liga dan Liga Europa setelah kalah dalam kompetisi Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.

“Saya yang memang memberikan tanggung jawab atas kalahnya Atletico dari Copa del Rey dan Liga Champions. Masih terdapat empat bulan dengan La Liga dan Liga Europa, kami akna berupaya dengan selalu,” kata Simeone.

Lebih lanjut, tim Simeone berhadapan dengan lawan yang menggunakan kesempatan dengan baik. Sevilla menggunakan peluang di laga ini dan mereka tampil dengan baik

“Kami hampir dapat mengejar ketertinggalan pada babak awal dan menciptakan gol penyama pada babak kedua, namun, kiper mereka yakni Sergio Rico tampil apik.”

Selanjutnya Sevilistas akan kembali bermain di stadion Wanda Metropolitano dalam babak final Copa del Rey dan pemain Los Rojiblancos yakni Koke merasa sedih karena tidak ikut di dalamnya.

“Kami selalu berharap dapat tampil di final di stadion kami. Namun kami akan berupaya meningkatkan kemampuan tim, kini kami hanya memikirkan La Liga, ” kata Koke.