‘Awal yang Sulit Bikin Kante jadi Seperti Sekarang’

N’Golo Kante sekarang ini telah jadi pemain sepakbola yang luar biasa. Masa lalunya saat masih kecil yang berjalan tidak mudah, nyatanya sekarang ini hal tersebutlah yang membuat Kante sekarang menjadi pemain sepakbola yang berhasil.

Kante berada di posisi garis tengah Chelsea pada musim ini. Sedari direkrut dari Leicester City pada awal musim ini, ia telah tampil sampai dengan 27 kali atau cuma 1 kali tak tampil di ajang Liga Inggris.

Kante baru catatkan sebuah angka, namun ia dapat berikan kontribusi lainnya dengan daya menjelajah di atas cukup. Dengan rata-rata menjelajahi lapangan lebih dari 11 kilometer di tiap laga yang ia langsungkan, Kante jadi tembok di depan garis pertahanan Chelsea.

The Blues juga sekarang ini berada di urutan pertama klasemen dengan catatkan 69 poin, dan jadi calon paling kuat menjadi juara di Liga Inggris.

Dibelakang keberhasilan yang Kante berhasil raih tersebut, ada upaya keras yang telah diperbuat sedari ia berumur 11 tahun. Keadaan keluarganya membuat dia belajar tentang arti berusaha dengan keras untuk bisa raih keberhasilan.

“(Kante) lahri dari sebuah keluarga yang besar, dengan 4 saudara lelaki dan 4 saudara wanita,” ujar pewarta sepakbola asal Prancis yaitu Julien Laurens.

“Ayahnya sudah tak ada di dunia lagi ketika dirinya masih berumur 11 tahun, maka sudah sedari dirinya amat muda telah memegang rasa tanggung jawab.”

“Ia adalah seorang petugas pembersih sampah dan ibunya menjadi petugas kebersihan. Maka, sedari awal ia bilang kepada anak-anaknya hasil dari berkerja keras sebab hal tersebut adalah jalan semata wayang Anda untuk bisa mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan,” kata dia.