Ballack Sebut Wenger Berpengaruh terhadap karier Oezil

Michael Ballack mengatakan kalau Mesut Oezil tidak akan ada banyak opsi jika keluar dari Arsenal. Ballack pun percaya bahwa adanya sosok Arsene Wenger bakal menjadi pengaruh besar terhadap pilihan yang bakal Oezil ambil tentang kariernya kedepan.

Karier kedepan dari sang pelatih Arsenal yaitu Wenger dan pemainnya Oezil sekarang ini tengah marak menjadi bahan perbincangan. Kontrak yang dimiliki oleh Wenger dengan Arsenal bakal selesai pada akhir musim ini, sedangkan kontrak yang Oezil miliki hanya berjalan hingga musim panas tahun berikutnya.

Oezil belum lama ini bilang kalau ia bakal secepatnya lakukan perbincangan bersama Arsenal dan putuskan apakah bakal meminta perpanjangan kontrak atau tidak.

Ballack percaya kalau sampai saat ini Oezil masih belum putuskan kariernya kedepan sebab masih menanti apa yang bakal diperbuat oleh Wenger di musim panas ini.

“Sepertinya dia adalah eorang pemain yang sudah tampil bersama Real Madrid dan saat ini bermain untuk Arsenal dan yang tahu soal Premier League dan La Liga, yang pernah rasakan bermain di ajang tersebut dan pengalaman yang ia alami sendiri,” ujar Ballack.

“Dan tak ada banyak klub yang dapat ia targetkan untuk saat ini dan yang dapat membayar dirinya. Saya menilai kalau ia perlu merasakan rasa nyaman ketika mengambil keputusan yang nantinya bakal dia ambil,” imbuh Ballack.

“Namun, hal tersebut pun bergantung dengan apa yang akan diperbuat oleh Arsene Wenger dan mereka memiliki ikatan yang baik antara satu dengan yang lain dan bisa saja hal tersebutlah menjadi penyebab mengapa dirinya masih sedikit menanti,” ucap bekas pemain gelandang tim nasional Jerman tersebut.