Barca Tersendat Lagi, Suarez: Musim Masih Panjang

Barca

Perjalanan Barcelona di La Liga Spanyol lagi-lagi tersendat. Dengan jarak yang semakin melebar dengan Real Madrid yang menghuni puncak klasemen, Luis Suarez menegaskan jika saat ini belum waktunya menyerah.

Barca hanya meraih hasil imbang 1 – 1 kala bertandang ke Villarreal, Senin, 9 Januari 2017 dinihari WIB. Tampil dominan, Blaugrana justru ketinggalan lebih dulu setelah dibobol Nicola Sansone di menit ke-50, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Lionel Messi di menit-menit akhir.

Barca tidak mampu memaksimalkan beberapa peluang yang diperoleh. Anak-anak Catalan melepaskan total 20 percobaan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang. Sementara Villarreal punya enam upaya dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Hasil imbang yang mereka dapatkan kali ini merupakan yang keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir di La Liga. Oleh karena itu jarak dengan Madrid pun semakin lebar.

Los Cules saat ini berada duduk si peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 35 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari Madrid yang baru bermain sebanyak 16 kali, juga satu angka di belakang Sevilla di posisi dua.

Dengan stabilnya perjalanan Madrid yang sudah 39 pertandingan tidak terkalahkan, Barca jelas perlu segera berbenah. Luis Suarez merasa kesempatan masih belum tertutup dengan musim masih menyisakan 21 pertandingan lagi.

“Kami tidak bisa memaksimalkan tiga poin dan masih ada jalan panjang yang bisa kami jalani. Hari ini kami bermain sangat baik di level umum. Kami merasa bahwa kami bisa saja menang, begitulah sepakbola,” kata Suarez.