Barcelona Akan Lepas Aleix Vidal Di Januari Ini

Barcelona akhirnya akan melepas Aleix Vidal pada awal tahun ini. Vidal memang sulit bermain di Barca bahkan dia juga bukan pilihan utama Ernesto Valverde, di mana dirinya hanya bermain dalam 10 laga di La Liga musim ini.

Sevilla menjadi klub yang sudah membicarakan masa depan Aleix Vidal, di mana Vidal disebutkan bersedia kembali menuju klub lamanya sebagai pemain cadangan. Ernesto Valverde sendiri ingin merubah timnya pada bulan ini, dan beberapa pemain lainnya akan dijual untuk menambah dana mendapat pemain anyar.

Menurut media di Spanyol, Valverde sudah mengungkapkan pada Vidal bahwa dirinya tidak akan menjadi pemain di timnya musim mendatang. Media ini juga menyebutkan jika sampai saat ini belum ada kontak formal dari Sevilla, walaupun klub tersebut disebutkan tertarik untuk mendapatkan Vidal.

Di sisi lain, Ivan Rakitic memberi dukungan pada keputusan Vidal untuk pindha klub. “Jika ini merupakan keputusannya, sebagai rekannya di tim, dan juga Sevilista, saya begitu mendukungnya. Saya memberikan doa terbaik bagi masa depannya. Dia sudah tahu mereka dengan baik, dia merupakan pemain dengan kualitas terbaik dan klub ini juga mnejadi klub terbaik di Eropa,” ujar Rakitic.

Sebelumnya disebutkan, sejak beberapa waktu yang lalu Vidal merupakan pemain yang memang akan hengkang dari Barcelona. Pada masa Luis Enrique hingga Ernesto Valverde sekarang ini, masa depan Vidal memang penuh dengan beragam spekulasi transfer.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sempat tertarik pada Vidal. Simeone merasa jika Vidal merupakan pemain yang dapat dimainkan dengan baik. Selain Atletico, Sevillistas juga ingin mengembalikan Vidal ke Sánchez Pizjuán.

Los Rojiblanco mengharapkan jika mereka harus memperkuat lini kanan skuad di musim dingin tahun yang akan datang. Dalam beberapa waktu di musim ini, Simeone sudah dipaksa untuk memainkan Thomas Partey di tempat bek tengah, bersama Juanfran Torres jika Sime Vrsaljko tidak tersedia.

Di sisi lain, Vidal hengkang dari Sevilla menuju Barcelona di tahun 2015. Namun, ia tidak tampil hingga Januari 2016, karena hukuman embargo pemain oleh Barca. Kemudian, dirinya sempat mendapat cedera di bagian kakinya di musim lalu, ketika berhadapan dengan Deportivo Alavés. Padahal, performanya tengah meningkat.