Barcelona Kembali Tawarkan Nilai Fantastis Demi Philippe Coutinho

Barcelona sudah bersiap untuk memberikan penawaran senilai 133 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool di awal tahun 2018 ini.

Klub Catalan tersebut sudah memberikan tiga penawaran pada pemain ini di musim panas lalu, termasuk kontrak senilai 114 juta poundsterling atau Rp 2,08 triliun, namun ditampik oleh Liverpool, walau sang pemain sendiri sudah memberikan permintaan perpindahan pada pihak manajemen The Reds.

Saat ini, Barcelona dikabarkan kembali mendekatinya lagi dengan tawaran 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun, dengan dana tambahan sekitar 36 juta poundsterling atau Rp 670 miliar yang akan diberikan setelah bergabung. Barca ngotot untuk kesempatan kali ini dapat menjadikan The Reds bersedia melepas Philippe Coutinho.

Barca ingin pemain ini bergabung dengan Nou Camp demi melancarkan rencana perpindahan mereka. Apalagi petinggi Barca, yakni Josep Maria Bartomeu selalu melakukan komunikasi dengan pemimpin Liverpool.

Penawaran Barca pada Coutinho ini akan sama dengan yang diberikan Barcelona pada Borussia Dortmund saat membeli Ousmane Dembele di musim panas lalu setelah hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain dengan harga mahal.

Dalam sebuah berita di media Spanyol pada bulan ini, fans dari Barca melakukan voting untuk menentukan pemain mana yang diharapkan bergabung dengan klub tersebut pada musim dingin ini.

Pemain timnas Brasil, yakni Coutinho, menjadi pemenang hasil voting tersebut, dengan hasil 70 persen dari penggemar Barcelona yang mengharapkannya menjadi pemain di klub Catalan. Pilihan tersebut selisih 52 persen dari pesaing dibawahnya, bek Yerry Mina, dari Palmeiras.

Walau pihak Nike sudah jelas mengabarkan jika perpindahan Philippe Coutinho ke Barcelona akan segera terjadi setelah melakukan jumpa dengan pelanggannya dalam thema ‘Shop Coutinho’, tapi pihak Barca menampik dengan tegas sudah melakukan kesepakatan bersama pihak Liverpool.