Beber Joachim Loew, Schweinsteiger Dicampakan Man United

Bastian Schweinsteiger pada akhirannya pindah menuju klub MLS–Chicago Fire, usai endapati mengalami masa-masa berat bersama The Red Devils (Manchester United). Joachim Loew selaku Arsitek Tim nasional Jerman, menghargai pilihan Schweinsteiger dan menceritakan bagaimana anak-anak didiknya tersebut dicampakan Manchester United.

Loew berpendapat, Schweinsteiger telah menjalani apapun itu untuk lolos ke tim inti Manchester United. Eks pesepak bola Bayern Muenchen tersebut cuma 4 kali diturunkan main oleh Jose Mourinho selama musim ini.

Sedari hadirnya Jose Mourinho di Old Trafford diawal musim ini, Schweinsteiger bukanlah opsi pada daftar rancangannya. Sampai-sampai, baru sampai dengan jelang Natal pada tahun lalu Mou mengizinkan Schweinsteiger menjalani latihan bersama dengan skuat inti Setan Merah.

“Beberapa Mnggu yang lalu kami bercakap. Dirinya [Schweinsteiger] menyatakan, dalam latihan bersama Setan Merah, dirinya telah memberikan semuaya,” ujar Loew, seperti yang diberitakan oleh media olahraga.

“Dirinya sudah menunjukan kepada manager [ Jose Mourinho] kualitas yang dimilikinya dan sempat adnyaa harapan,” ucap Loew, terkait pesepak bola dengan penghargaan sebanyak seratus dua puluh satu kali bersama Tim nasional Jerman tersebut.

Loew menyatakan, Schweinsteiger semstinya sudah angkat kaki dari Setan Merah, sebab kondisi yang sudah tak mendukung. Loew pun memberitahukan kenapa Schweinsteiger akhirannya memutuskan piihannya pada Chicago Fire yang menjadi pelabuhan selanjutnya.

“Pada akhirannya dirinya memang tak diharapkan di MU. Oleh sebabnya, dirinya memutuskan untuk angkat kaki menuju sebuah klub di kota besar yang sangat dia gemari. Kota besar menjadikan didinya merasa anonim, sesuatu yang dia kagumi ,” ucapnya.