Berharap Tottenham Tetap Konsisten, Alli Ingin Rekannya Bertahan

Dele Alli, selaku pesepak bola Tottenham Hotspur, merasa skuatnya tak harus membuang-buang uang untuk belanja pesepak bola pada jendela transfer musim panas nanti.

Dengan syarat, para pemain lama Tottenham Hotspur juga menetap pada klub tersebut.

Tottenham Hotspur memastikan diri sebagai juara 2 Liga Inggris tahun 2016/17 dengan peran serta pesepak bola seperti Harry Kane, Toby Alderweireld, Son Heung-min, Alli, sampai dengan Jan Vertonghen.

Peran serta Alli dan reran-rekannya menjadikan mereka sebagai target incaran sederet klub lain yanga ada di Eropa. Akan tetapi, dirinya mempunyai keinginan tak ada pesepak bola Tottenham Hotspur yang angkat kaki pada musim depan.

Dirinya berharap Tottenham Hotspur tetap tampil konsisten supaya dapat kembali bersaing menjadi calon pemenang Liga Inggris pada musim depan.

“Tottenham Hotspur tak harus menghambur-hamburkan banyak uang demi mendatangkan pesepak bola anyar dengan materi pesepak bola yang sudah ada. Klub ini memiliki banyak pesepak bola yang luar biasa dan pekerja keras,”¬†ucap Alli.

“Oleh Sebab itu, penting supaya kami tetap bertahan, selalu berusaha keras, dan menjadi lebih baik demi mengawali musim depan dengan lebih kompak,” ujarya.

Alli pribadi adalah pesepak bola yang sering menyokong Tottenham Hotspur dengan sederet golnya. Ketika tahun 2015/2016, pesepak boa berumur 21 tahun itu telah memasukan sebanyak sepuluh gol untuk Spurs pada ajang Liga Inggris.

Disamping itu, dirinya juga telah mengciptakan dengan jumlah gol sebanyak 22 di semua ajang laga musim ini,. Keran golnya tersumbat di awal musim, sebelum plong kembali sedari bulan Desember 2016 lalu.

Bagi Alli, hasil yang diperoleh tak terlepas dari teman-teman satu timnya yang sudah tidak asing dalam melihat pergerakannya.

“Mungkin untuk pertamanya rekan-rekan satu tim dengan saya tak terbiasa melnyaksikan saya berlari menuju kotak terlarang (penalty) dari baris tengah. Kini mereka sudah paham. Saya mesti sempat mengubah cara bermain saya dan hal tersebut yang menjadikan saya sulit menciptakan gol,” ucapnya menjelaskan.