Berikut Kritik Luis Milla Terkait Wasit

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memiliki komentar sedikit untuk wasit pada pertandingan kontra Vietnam. Dirinya berpendapat, wasit terkadang terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Indonesia dengan usaha cukup keras dalam upayanya menahan imbang Vietnam pada pertandingn yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017 malam kemarin, bertempat di Stadion MPS Selayang. bermain dengan sepuluh orang sedari menit ke 64 menjadikan Indonesia tertekan sampai dengan akhir pertandingan.

Saat itu kartu merah diberikan kepada Hanif Sjahbandi usai mendapat kartu kuning ke-2. Kartu kuning ke-2nya tersebut diberikan setelah dinilai mengayunkan tangan ke leher pesepak bola Vietnam.

Walau mengatakan Hanif sebagai pesepak bola muda yang masih rentan dalam berbuat kesalahan, dirinya juga melayangkan komentarnya untuk hakim lapangan, Al Yaqqubi Omar Mubarak. Sang wasit dianggapnya sering buru-buru dalam mengambil keputusan.

“Saya tidak mengetahi terkait wasit. Saya di sini tidak untuk menganggap wasit salah atau benar. Yang saya saksikan di lapangan ialah 2 skuat memainkan laga yang amat baik, pertandingan fifty fifty,” ucap Milla.

“Namun ada hal yang saya mau katakan untuk wasit bahwasannya sebelum memberikan kartu dan membuat keputusan untuk ke-2 skuat, dirinya mesti berpikir terlebih dahulu. sebab turnamen ini amat singkat, kami hanya memiliki 22 pesepak bola.”

“Seperti hari ini kami mesti tampil dengan 1 orang lebih sedikit sebab kartu merah. Tersebut tidak bagus bagi kami,” ucap arsitek asal Spanyol tersebut menambahkan.