Berikut Wakil-wakil Italia Di Kompetisi Eropa

juventus

Kompetisi Serie A Italia musim ini telah resmi berakhir. Enam klub yang bakal mewakili tim asal Negri Pizza di turnamen Eropa musim depan pun telah didapat.

Beda dengan Liga Inggris yang mana terjadi pertarungan ketat pada perebutan tiket ke Eropa, di Italia persaingannya terbilang kurang menggigit. Jatah terakhir ke kompetisi Eropa pun sejatinya telah tuntas sejak pekan 37.

Ialah AC Milan klub terakhir yang mendapatkannya. Il Diavolo Rosso sejatinya hanya finis peringkat enam, di luar jatah asli untuk bisa mentas di Liga Europa yang hanya bisa didapat lima besar, akan tetapi mereka kedapatan untung dari jatah Coppa Italia.

Lantaran dua finalis Coppa Italia (Juventus dan Lazio) telah memastikan tiket di ajang Eropa musim depan, maka tiket dari juara Coppa Italia diberikan kepada klub yang ada di posisi keenam.

Milan bakal menemani Atalanta dan Lazio yang lebih dulu mengunci tiket Liga Europa usai keduanya menyelesaikan musim di peringkat empat dan lima

Maka Italia mendapat enam tempat di turnamen kompetisi Eropa, tiga Liga Champions dan tiga Liga Europa.

Tiket Liga Champions diperuntunkkan untuk posisi pertama, kedua dan ketiga. Sedangkan tiket Liga Europa jadi milimk klub finis di posisi empat, lima, dan juara Coppa Italia.

Berikut ini klub-klub Serie A di Kompetisi Eropa musim depan

Liga Champions

1. Juventus (juara) – fase grup
2. AS Roma (posisi 2) – fase grup
3. Napoli (posisi 3) – Playoff

Liga Europa

4. Atalanta (posisi 4) – fase grup
5. Lazio (posisi 5) – fase grup
6. AC Milan (pengalihan jatah juara Coppa Italia) – babak kualifikasi ketiga