Bintang Klub Barcelona Ini Nyaris Gabung ke Inter

Joan Laporta selaku eks Presiden FC Barcelona menyampaikan berita yang mengejutkan. nyatanya Inter Milan hampir saja menghadirkan sosok megabintang klub Barcelona yakni Lionel Messi di tahun 2006 silam.

Pada sesi tanya dengan salah satu media, Laporta mengatakan La Beneamata di tahun 2006 silam berencana membayar biaya pelepasan Lionel Messi. Sementara ketika itu biaya pelepasan sang bintang pesepak bola Barcelona tersebut mencapai angka 150.000.000 euro.

Karena keberanian Inter Milan itu tersebut Blaugrana sesegera mungkin menambahkan nilai klausul pelepasan Lionel Messi supaya pesepak bola yang berasal dari Argentina tersebut tak pergi dari Nou Camp.

“Ketika itu tahun 2006 pada saat Inter Milan mengajukan sebuah tawaran. Mereka bersiap menebus Lionel Messi dengan uang sebesar 150.000.000 euro sesuai dengan klausul pelepasan, itulah kenapa kami selanjutnya menambahkannya menjadi 250.000.000 euro,” ungkap Laporta.

Meski La Beneamata berani menggelontorkan uangnya dengan jumlah yang fantastis, Laporta mengatakan pada saat itu tak begitu khawatir. Dirinya percaya Lionel Messi bakal bersedia menetap di Nou Camp dibandingkan angkat kaki menuju Inter Milan.

“Namun saya kerap merasa optomis dengan hubungan saya dengan Jorge, ayah dari Lionel Messi. Saya menyatakan kepada dirinya; Mereka mesti menebus klausul tersebut sebab saya tak akan melegonya. Dirinya bakal senang berada di sini, dirinya bakal mendapatkan kesuksesan. Diirnya cuma menang dari segi materi. Anak Anda sudah ada garis hidup untuk menjadi yang paling hebat selama sejarah dan di sini dirinya bakal mempunyai skuat untuk membantunya hingga di sana. Dirinya bakal menikmatinya,” ucap Laporta menegaskan.