Bisa Dipahami Jika Juve Akan Parkir Bus Di Camp Nou

Robert Fernandez tak terlalu mempersoalkan penampilan Juventus dileg kedua nanti, dalam pandangan petinggi Barcelona tersebut adalah hal yang sangat wajar jika wakil Italia itu akan bermain full bertahan ketika bertandang ke Camp Nou akhir bulan April mendatang.

Kewajaran ini bisa dibuktikan karena Juventus berhasil unggul tiga gol di leg sebelumnya. Di pertemuan babak perempat final Liga Champions leg pertama kemarin, Juventus menang meyakinkan dengan skor 3-0. Dua gol dicetak oleh Paulo Dybala pada babak pertama dan Giorgio Chiellini menutup pesta gol tuan rumah dibabak kedua.

Menariknya disini ketika Barcelona kembali dituntut melakukan comeback dileg kedua dalam pentas Liga Champions. Sebelumnya, tim besutan Luis Enrique tersebut harus berjuang keras untuk lolos dari babak 16 besar ketika bertemu dengan Paris Saint Germain. Pasalnya dalam pertemuan itu, Barca tertinggal 4-0 di leg pertama dan kemudian menang 6-1 di leg kedua.

Meski Barcelona sudah membuktikan kebangkitan dari kekalahan telak, namun Fernandez tetap memperingatkan anak asuh Luis Enrique untuk menampilkan permainan terbaiknya, karena yang diketahui bersama bahwa Juventus adalah tim dengan kemampuan bertahan yang baik dan mereka dipercaya akan melakukan banyak cara agar bisa menaham gempuran-gempuran Lionel Messi cs.

“Bukan keanehan dan hal wajar jika Juve akan menumpuk semua pemainnya di area penalti, ini mengingatkan kepada kami bagaimana mereka sudah unggul tiga gol. Untuk itu kami akan kerahkan semua tenaga untuk menyerang habis Juva,” kata pembuka Fernandez.

“Hasil akhir sudah menjelaskan, maka kami harus berani mengambil resiko. Kami akan melakukannya dalam pertandingan ini untuk mencetak gol. Namun di depan pendukung dan di stadion sendiri, kami harus percaya pada pemain,”

“Kami yakin mereka bisa dan harus tetap percaya apa yang nanti akan mereka berikan. Karena kami sudah membuktikan sebalumnya dan sejarah siap kembali terulang atau mungkin saja sejarah baru akan datang dari kami.” tandasnya.

Sebagai catatan, jika Juventus dikompetisi Liga Champions musim ini baru kebobolan dua gol dan pasukan Allegri tersebut jelas akan menjadi ujian berat Barcelona untuk bisa membongkar pertahanan yang digalang Leonardo Bonucci dan Chiellini.