Bobol Gawang Buffon, Mbappe Catat Sejarah Baru di UCL

Kylian Mbappe jelas kecewa karena gagal mengantarkan AS Monaco ke partai puncak Liga Champions karena kalah agregat dari Juventus. Meski begitu, Mbappe berhasil mencetak rekor baru dengan mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda dalam babak semi final Liga Champions.

Mbappe, 18 tahun dan 140 hari, berhasil menceploskan bola ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon pada menit ke-69, usai sebelumnya menerima umpan pendek dari Joao Moutinho dari sisi kanan Buffon.

Catatan rekor baru Mbappe ini telah menyingkirkan catatan rekor yang sudah lama dipegang oleh eks Inter Milan, Obafemi Martins yang membobol gawang Milan pada 2003 silam di usia 18 tahun dan 197 hari.

Makin dihormati ketika Mbappe berhasil mematahkan rekor Juventus dengan 689 menit tak pernah kemasukan gol di Liga Champions, atau terlama kedua di sepanjang sejarah kompetisi elite tersebut.

Meski begitu, Mbappe tak mampu mengatarkan Monaco ke final karena kalah 2-1 di J-Stadium dan resmi tersingkir karena kalah agregat 1-4. Juventus pun pada akhirnya kembali ke partai final usai absen selama dua musim.

Sampai akhirnya pulang ke Prancis, Mbappe terbilang cukup baik di usianya saat ini karena dia berhasil mencetak lima gol dari enam laga perdana yang Mbappe mainkan di fase knock-out Liga Champions musim ini.

Di partai final nanti, Juvetus tinggal menunggu lawan antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang akan bertandingan malam ini dalam keunggulan agregat 3-0 untuk Real Madrid.