Borussia Dortmund Sudah Tak Cocok Dengan Peter Bosz Sejak Awal Musim

Hans-Joachim Watzke merasa jika dia tak pernah optimis pada Peter Bosz yang menjadi pelatih bagi Borussia Dortmund.

Petinggi Borussia Dortmund yakni Hans-Joachim Watzke menilai jika dia sudah lama ragu dengan kinera Peter Bosz sebagai pelatih di Dortmund. Sejak hengkangnya Thomas Tuchel musim yang lalu, tim Bundesliga merekrut Bosz, setelah pelatih dari Belanda tersebut memperkuat Ajax ke peringkat kedua di Liga Europa dan Eredivisie selama semusim.

Bosz memang membawa klubnya ke puncak klasemen, menang dalam enam laga dan seri sekali dari tujuh laga Bundesliga awalnya di Signal Iduna Park. Namun setelah itu, dirinya bermain di 13 laga untuk semua kompetisi dengan sekali kemenangan yakni 5-0 dari tim divisi ketiga Magdeburg. Kini, mereka gagal dan tersisih di Liga Champions.

Pelatih berumur 54 tahun itu lalu diberentikan setelah kegagalan di Sabtu yang lalu kontra Werder Bremen. Klub BVB itu merasa senang dengan adanya keputusan tersebut setelah menyaksikan tim kembali maju dengan baik, sukses dengan skor 2-0 atas Mainz pada hari Selasa, dalam laga awal pertama pelatih baru, Peter Stoger.

Watzke mengakui jika dia memang begitu ragu dengan Bosz yang adalah bukan orang yang pas sebagai pelatih mereka.

“Saat kami menang, saya tak pernah merasakan suatu keamanan. Saat ini, saya punya kesan bahwa tiap orang sadar jika hal ini tak akan berlanjut dengan baik. Anda harus berupaya dengan baik dan bersama, saat ini juga,” ucap petinggi klub Jerman itu.

Lebih lanjut, dia menuturkan memilih Jurgen Klopp merupakan hal yang tepat kala itu, Thomas Tuchel juga menjadi pelatih dari sisi fisik, dan itu keputusan yang pas. Namun, dalam memilih Bosz, dirinya siap mendapat kritikan dari siapa saja.