Buffon: Inter Yang Sekarang Lebih Berbahaya Dibanding Barca Dan Madrid

Gianluigi Buffon

Inter Milan akan menjadi ujian selanjutnya bagi Juventus dalam usaha mempertahankan gelar Serie A. Sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon memperingatkan jika penampilan Inter Milan saat ini sedang menggila, bahkan lebih berhabaya ketimbang dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Di bawah arahan pelatih Stefano Pioli, La Beneamata memang sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang signifikan. Nerazzurri tercatat selalu meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di seluruh ajang kompetitif.

Rangkaian hasil bagus tersebut turut melejitkan posisi Inter Milan di papan klasemen sementara Serie A. Mereka kini duduk di peringkat keempat dengan perolehan 42 poin dari 22 pertandingan, berjarak sembilan poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen.

Juventus dan Inter Milan akan saling adu kekuatan dalam lanjutan Serie A pada Minggu, 5 Februari 2017 mendatang. La Vecchia Signora bertekad untuk melakukan balas dendam setelah kalah 1-2 dari Inter pada pertemuan pertama musim ini. Namun, Buffon yakin hal tersebut akan sulit.

“Pada pertandingan berikutnya, Inter Milan sudah menunggu kami. Pernampilan mereka saat ini bersama Stefano Pioli bahkan bisa dibilang lebih baik dibandingkan Real Madrid dan Barcelona,” ujar Buffon.

“Itu akan menjadi pertandingan yang tidak akan mudah bagi kami. Kami harus waspada dengan kekuatan mereka,” imbuhnya.

“Inter Milan adalah tim yang sangat kuat. Mereka sudah berhasil membuktikannya saat kami bertemu pada paruh pertama musim,” kata Buffon.