Catatan Penalti Dybala Bersama Juventus Masih Sempurna

Paulo Dybala

Paulo Dybala mencetak satu gol melalui eksekusi penalti saat Juventus berhadapan dengan Bologna. Rekor eksekusi penaltinya bersama La Vecchia Signora sejauh ini masih sempurna.

Kala menjalani pertandingan lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Senin, 9 Januari 2017 dini hari WIB, Bianconeri memetik kemenangan dengan skor akhir 3 – 0. Tiga gol tersebut dicatat oleh Soccernet hasil dari empat tembakan on target.

Dua gol La Vecchia Signora dalam pertandingan itu dibukukan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-7 dan 54. Sementara satu gol kemenangan Juventus lainnya tercatat atas nama Dybala melalui tendangan penalti.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Marios Oikonomou kepada gelandang Juventus, Stefano Sturaro di kotak terlarang menjadi penyebab wasit memberikan hadiah tendangan dari titik putih.

Dybala pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan sukses menaklukkan gawang Antonio Mirante melalui tendangan kaki kirinya yang mengarah ke sisi kiri gawang Bologna.

Berdasarkan catatan yang dirilis oleh, Dybala masih memegang rekor penalti sempurna ketika berseragam Juventus. Dalam 11 kali kesempatan menjadi eksekutor, pemain tim nasional Argentina ini selalu sukses membukukan namanya di papan skor.

Sementara itu, satu torehan bagus dicetak oleh rekan duet Dybala di lini depan Bianconeri, Higuain. Dia menjadi pemain yang sering mencetak gol dalam 15 menit awal pertandingan di Serie A. Catatannya adalah sebanyak empat gol.