Catatan Penting Jelang Real Madrid vs Barcelona

Laga seru akan berlangsung di Santiago Bernabeu, pada Sabtu (23/12) malam WIB. Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona dalam laga minggu ke-17 La Liga Spanyol.

Dengan selisih 11 poin yang sekarang ini menjadi jarak tim dua besar klasemen ini, kemenangan menjadi hal mutlak untuk keduanya dalam laga El Clasico, pada Sabtu (23/12) malam. Jika Barcelona menang maka Real Madrid akan ada dalam kondisi sulit. Jadi tim Zinedine Zidane wajib sukses kali ini.

Madrid mengawali musim dengan baik, unggul di Piala Super Spanyol kontra Barca dengan skor agregat 5-1 di Agustus yang lalu. Namun, semenjak itu Madrid terpuruk secara mendadak. Tim-tim seperti Levante, Real Betis hingga Fuenlabrada dapat mengalahkan tim di Bernabeu. Untuk itu, Zinedine Zidane dan timnya harus dapat menampilkan yang terbaik di El Clasico kali ini.

Barca sendiri sudah mendapatkan kemenangan di beberapa tahun terakhir dengan skor 3-2 di Bernabeu musim lalu, walau Real yang berhasil menang sebagai juara liga. Kunci tim Blagurana yakni Lionel Messi. Pemain Argentina itu selalu bermain hebat, tepat saat Cristiano Ronaldo sedang mandul.

Messi sudah membukukan 14 gol liga dengan Ronaldo baru empat gol. Dia juga menjadi mesin gol terbanyak untuk di El Clasico dengan catatan 24 gol, sehingga Lionel Messi dapat menciptakan gol di laga kali ini.

Biasanya laga ini akan menghasilkan banyak gol dan berjalan dengan sulit. 12 dari 13 laga terakhir di La Liga, kedua tim aktif mencetak gol. Namun, Madrid yang kecewa dengan Barca yang menolak adanya Guard of Honour atas keberhasilan Madrid sebagai pemenang Piala Dunia Antar Klub dapat menjadi acuan balas dendam.

Laga ini sendiri adalah yang ke-237 untuk keduanya. Mereka sudah berlaga di awal musim dengan kemenangan Madrid pada Piala Super Spanyol di bulan Agustus lalu. Barca sendiri sudah menang dalam 5 dari 8 laga di liga terakhir. Mereka sukses dari 3 hingga 4 kunjungan terakhir ke Bernabeu.

Barcelona pastinya mempunyai kesempatan dalam menang di tiga laga La Liga berturut-turut kontra Madrid di Santiago Bernabeu kali pertama dalam catatan sejarah klub.

Paulinho Bezerra menjadi gelandang tersubur di La Liga musim ini. Bahkan, pemain Brasil itu sudah menciptakna gol gabungan dari Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema selama musim ini.

Jelang laga, Real Madrid akan memainkan beberapa pemain yang menepi beberapa waktu lalu. Ada Raphael Varane bersama Sergio Ramos. Casemiro juga akan bersiap bermain. Isco dan Gareth Bale siap diturunkan.

Sementara Barcelona dengan Thomas Vermaelen sendiri akan menggantikan Samuel Umtiti yang cedera. Sergi Roberto mungkin bergabung dengan Nelson Semedo dan Paulinho kemungkinan akan bermain di belakang Lionel Messi dan Luis Suarez di bagian serang.

Prediksi Skor : Real Madrid 2-1 Barcelona