Cedera, Barcelona Tidak Akan Memainkan Ivan Rakitic Sementara Waktu

Pemain Barcelona, yakni Ivan Rakitic, disebutkan mendapat masalah pada hamstringnya. Hal ini menjadikan pemain ini tidak akan ikut bermain bersama timnya kala mereka berhadapan dengan Espanyol dan Juventus di laga selanjutnya.

Pemain berumur 29 tahun itu mendapat masalah cedera saat timnas Kroasia memperoleh keberhasilan dengan skor 1-0 atas Kosovo dalam laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 yang lalu, dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Maksimir, di tanggal 2 September 2017.

Bermain di awal laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut, Rakitic tampak kesakitan dan kesusahan bermain di lapangan. Hingga kemudian, dia harus meninggalkan lapangan tepat di menit ke-55 dan Andrej Kramari menjadi penggantinya.

Keluar dari lapangan, tim medis kemudian melakukan pemeriksaan intensif. Dari hasil yang diperoleh, Ivan Rakitic disebutkan mendapat masalah di bagian hamstringnya. Untungnya hal tersebut tidak begitu berat sehingga dirinya tidak akan lama menjalani proses pengobatan.

Walau begitu, dia terpaksa menepi selama kurang lebih satu minggu demi proses pemulihan keadaannya. Hal ini menjadikan Rakitic tidak dapat bermain ketika Barcelona melawan Espanyol di minggu ketiga La Liga pada tanggal 10 September 2017, dan berhadapan dengan Juventus di laga awal Grup D Liga Champions pada tanggal 13 September 2017.

Namun, walau bermain tanpa Ivan Rakitic, Barcelona sejatinya masih mempunyai beberapa pemain andalan yang akan menggantikan posisinya di sisi tengah. Sang pelatih tim, yakni Ernesto Valverde, kemungkinan akan menurunkan pemain lainnya, seperti Paulinho atau Sergi Roberto demi pertahanan posisi yang biasanya di mainkan oleh Rakitic. Valverde mengakui jika dia akan merasa kehilangan Rakitic, namun demi kesembuhannya, dia optimis pemain lainnya akan dapat bermain dengan hasil maksimal nantinya.