Cedera Ringan, Alvaro Morata Hanya Absen Seminggu dari Chelsea

Cedera yang dirasakan oleh Alvaro Morata rupayan tidak begitu berat. Pemain dari Spanyol itu sepertinya akan kembali berlaga lagi kala Chelsea menuju markas Crystal Palace di laga minggu ke delapan Liga Primer musim ini pada tanggal 14 Oktober 2017.

Alvaro Morata mendapatkan cedera di bagian otot pahanya kala Chelsea menang dari Manchester City dengan skor 1-0 di laga Liga Primer yang dihelat di Stamford Bridge melalui sepakan gol yang dilaksanakan oleh Kevin de Bruyne pada menit ke 67, di hari Sabtu (30/9) yang lalu.

Mantan pemain dari Real Madrid tersebut begitu kesakitan kala berjalan ketika harus meninggalkan lapangan di menit ke-35. Tempatnya kemudian dimainkan oleh Willian.

Sempat ada prediksi jika dirinya mendapat masalah berat pada bagian hamstringnya, yang menjadikannya akan menepi dalam waktu satu bulan ke depan. Akan tetapi, setelah melaksanakan pemeriksaan medis lebih dalam, hasilnya adalah dia mendapat masalah hamstring yang ringan.

Hal tersebut sama dengan apa yang diduga oleh sang pelatih Chelsea, Antonio Conte usai laga . Dia memaparkan jika pemain ini ditarik saat masih laga bertujuan untuk menjaganya supaya tak mendapat cedera yang lebih parah lagi. Karena jika terus bermain, dia diyakini akan mendapatkan cedera yang lebih buruk lagi.

Beberapa media mengabarkan jika Morata hanya akan menepi selama satu minggu sampai 10 hari paling lama, demi pemulihan kesehatannya. Staf pelatih Chelsea dengan optimis percaya, pemain 24 tahun ini akan bersiap dalam laga kontra Crystal Palace di 14 Oktober mendatang.

Namun, berita lain mengabarkan jika nantinya Morata tak akan bermain untuk Timnas Spanyol dalam laga Piala Dunia 2018 kontra Albania dan Israel, di tanggal 7 dan 11 Oktober 2017 mendatang.

Alvaro Morata sendiri sudah membukukan tujuh gol selama delapan kali bermain untuk The Blues sejak resmi hengkang dari Real Madrid. Dia juga membukukan sebanyak tiga gol untuk timnas pada babak Kualikasi Piala Dunia 2018 lalu.