Chelsea Memang Berpeluang Besar Juara, Tapi Masih Dini Sebut Persaingan Sudah Usai

Chelsea

Chelsea saat ini memang sedang berada di posisi yang sangat bagus untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Akan tetapi, jika menilai persaingat musim ini sudah selesai itu dirasa sangat konyol.

Chelsea nyaman di puncak klasemen saat ini dengan perolehan 55 poin dari 22 pekan. Mereka unggul delapan poin dari Arsenal yang duduk peringkat dua.

Jarak yang terus melebar tidak terlepas dari laju stabil The Blues. Mereka hanya menelan satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir, sementara 15 pertandingan lainnya mereka akhiri dengan kemenangan.

Sementara perjalanan rival-rival mereka seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester City terbilang sedang kurang oke. Praktis cuma Tottenham Hotspur yang saat ini cukup konsisten untuk mengejar Chelsea. Harry Kane dan kawan-kawan hanya sekali gagal menang dalam tujuh laga terakhir, yang mana berakhir imbang.

Dalam dua pertandingan liga selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal. Jika bisa pulang dengan poin penuh, posisi mereka tidak diragukan lagi akan semakin kuat. Walaupun begitu, tetap terlalu cepat untuk langsung menyimpulkan trofi akan diraih oleh Chelsea.

“Akan mudah untuk mengatakan Chelsea bisa memenangkan titel jika mereka bisa menang melawan Liverpool dan Arsenal dalam dua pertandingan liga mereka berikutnya. Namun itu juga akan jadi asumsi yang cukup konyol,” ungkap mantan pemain Arsenal, Ian Wright.

“Apapun yang terjadi pada dua pekan mendatang, saya masih mengharapkan sedikit lika-liku. Tapi Arsenal, Liverpool, dan Manchester City harus jauh lebih konsisten jika mereka mau memberi tekanan kepada Chelsea,” jelas Ian Wright.