Chelsea Pun Belum Bisa Taklukkan Turf Moor

Chelsea VS Burnley

Burnley berhasil membuktikan jika markasnya, Turf Moor adalah tembok yang kokoh untuk mereka musim ini. Dalam pertandingan terakhirnya, tim pemuncak klasemen sementara musim ini, Chelsea pun tak bisa mencuri kemenangan dari markas tim promosi tersebut.

Sebagai tim yang baru promosi ke Premier League musim ini, Burnley tentu saja tidak difavoritkan untuk bisa bertahan musim depan. Apalagi squad yang mereka miliki juga tidak sekuat tim-tim lainnya.

Namun selepas Premier League berjalan selama 25 pekan, Burnley membuktikan bahwa mereka tidak sekedar jadi “tim hiburan” musim ini. The Clarets itu saat ini ada di peringkat ke-12 dengan 30 poin, lebih baik ketimbang juara bertahan Leicester City yang terpuruk di posisi ke-17 dengan 21 poin.

Terakhir Burnley mampu menahan imbang Chelsea dengan skor 1 – 1 di Turf Moor, Minggu (12 Februari 2017) malam WIB. Sempat tertinggal melalui gol Pedro Rodriguez di menit ke-7, sepakan bebas Robbie Brady di menit ke-24 memaksa laga berakhir imbang.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir dan menambah panjang catatan positif Burnley di laga kandang musim ini. Catatan itu juga membuat tim asuhan Sean Dyche itu hanya kalah oke rekor kandangnya musim ini dari Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Burnley meraih 29 poin dari 14 pertandingan kandang dengan hasil sembilan kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan. Liverpool kalah di sana dan Manchester United hanya bisa membawa pulang hasil imbang.

“Rekor kandang Burnley menunjukkan mereka adalah salah satu tim dengan pertahanan yang kuat, situasi di laga tadi malam juga tidak idela untuk kami,” ujar kiper Chelsea, Thibaut Courtois setelah pertandigan.

“Tapi menurut saya, gol hasil tendangan bebas dari Brady menunjukkan kualitasnya. Kami tidak bisa kembali ke permainan kami dan lengah, kami pun tidak bisa menembus pertahanan mereka dan mungkin kami memang kurang cermat,” tutup Courtois