Chicharito Memang Incaran Utama West Ham

javier hernandez

Slaven Bilic menyatakan jika sosok Javier Hernandez atau biasa kita kenal dengan nama Chicharito tersebut memang menjadi striker bidikan utama West ham United di bursa transfer.

Top skorer timnas Meksiko tersebut sudah menyetujui proposal kontrak dengan durasi tiga musim di London Stadium usai diboyong dengan harga 16 juta poundsterling dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Bilic menyatakan dirinya sudah mencoba mendatangkan Chicharito ke West Ham sejak tahun lalu, kala si pemain meninggalkan Manchester United. Sekarang pelatih internasional Kroasia tersebut dibuat puas lantaran pada akhirnya ia bisa mendapatkan pemain incarannya.

“Chicharito adalah pemain penting dalam proyek klub ini. Saat saya datang ke West Ham dua tahun lalu dan dia meninggalkan MU, saya mengincarnya,” ujar Bilic seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saat dia pergi ke Leverkusen, dia minta maaf pada saya dan sekarang usai dua tahun berlalu saya melihat dia memiliki kesempatan untuk pergi lantas saya kembali menghubunginya. Kami tak usah memulainya dari nol.”

“Dia seorang pemain fantastis, punya banyak pengalaman dan sudah menghasilkan banyak gol. Dia berlari, menekan, dan melakukan apapun. Ia incaran nomor satu kami di bursa transfer.”

Chicharito mendulang 59 gol dari 159 pertandingan bersama Setan Merah dari tahun 2010 sampai 2015 sebelum dia hijrah ke Leverkusen.

Dirinya lantas tampil selama dua tahun untuk Bayer Leverkusen dan mencetak 39 gol dalam 76 laga. Chicharito juga sempat dipinjamkan oleh Setan Merah ke Real Madrid pada 2014-2015 dan membuat sembilan gol dalam 33 laga.