Ciro Ferrara Diberhentikan Oleh Klub China

Ciro Ferrara yang merupak sosok Legenda Juventus, harus merasakan hal yang tidak mengenakan diawal Minggu ini. Pria asal Italia yang kini tengah berumur 50 tahun tersebut diberhentikan oleh Wuhan Zall, yang merupakan klub anggota China League One atau bagian II Liga China .

Pemberhentian Ciro Ferrara disampaikan lewat media Italia, hari Senin, tanggal 20 Maret 2017. Yang lebih ironisnya ialah ketika surat Pemecatan diterima oleh mantan kapten dan bek hebat Juve tersebut cuma 2 Minggu usai musim 2017 berangsung.

Ferrara dicopot dari kursi jabatan sebab hanya membawa Wuhan Zall memperoleh 1 angka dalam 2 laga China League One dimusim ini.

Mereka berhasil diimbangi oleh Baoding Yingli Yitong  atas skor1-1 dan terbaru dikalahkan Meizhou Meixian atas skor tipis 1-2. Klub yang dikatakan terakhir dibela oleh Valeri Bojinov yang merupakan mantan pesepak bola Juve dan Lecce itu.

Sederet hasil itu dirasa tak sebanding dengan besarnya investasi yang digelontorkan pihak manajemen Wuhan di bawah kepemimpinan Ferrara.

“Kami menyampaikan dengan pemberhentian kerja sama dengan Ferrara. Klub mengucapkan terima kasih atas peran sertanya terhadap sepakbola Wuhan serta mendoakan keberhasilan baginya dimasa yang akan datang,” ucap seorang sumber klub, yang tidak dikatakan namanya, kepada salah satu akun berita.

Ferrara juga mendapat predikan yang tidak mengenakkan selaku arsitek ke-1 yang telah kehilangan posisinya di antara sederet klub di 3 bagian paling atas pertandingan Liga China musim ini.

Pemilik 358 penghargaan untuk Juve sedari tahunc 1994 hingga tahun 2005 tersebut diraih Wuhan pada tahun lalu dan menghantarkan klub keluar pada posisi ke-6 –China League One 2016.

Usai memberhentikan Ferrara, Wuhan Zall dikabarkan tengah pepet legenda sepakbola lain yang berasal dari Italia, yakni Walter Zenga.