City Harapkan Yaya Dapat Bertahan

Usai menggaransi pos Sergio Aguero, saat ini Khaldoon Al Mubarak selaku pemilik klub Manchester City angkat suara soal nasib Yaya Toure kedepannya. Pesepak bola yng berasal dari Pantai Gading tersebut sebagai salah 1 pesepak bola yang masa depannya masi belum ada kepastian sebab masa kontraknya bakal segera habis musim ini.

Perdebatan mengenai Yaya Toure untuk menetap dan angkat kaki dari klub The Citizens masih seri. Akan tetapi, Al Muabarak menekankan tidak mau kehilangan salah 1 pesepak bola seniornya tersebut.

“Di tahun ini Yaya sudah memperlihatkan kepada kami, lagi, dan lagi. Bagaimana dirinya dapat berperan serta pada skuat ini. Yaya merupakan salah 1 pesepak bola yang dala kurun 6 tahun terakhir sudah berperan penting pada keberhasilan klub ini,” ucap Al Mubarak.

Al Mubarak mengatakan bahwa ketika musim lalu sebagai sesuatu yang amat berbeda untuk Yaya. Karena, pada awal musim pesepak bola berumur 34 tahun ini sempat dipinggirkan  oleh sang pelatih Josep Guardiola. Akan tetapi, dirinya sanggup menghasilkan 7 gol dari 30 aksi yang dimainkannya bersama klub Manchester City.

“Tahun ini merupakan tahun lain yang mana dirinya sudah memperlihatkan kepada kami di otak hijau tipe pesepak bola seperti dirinya. Tipe jati dirinya, dan gimana dirinya tetap menjadi pesepak bola yang dapat memberikan kepada skuat dan organisasi kami,” ujar Al Mubarak.

“Guardiola, seperti yang sudah Anda saksikan jelas di tahun ini. Walau tak sedikit keyakinan dan kepercayaan diri terhadap Yaya. Maka saya berharap Yaya bakal terus bersama dengan kami dan meneruskan perjalanannya bersama dengan kami,” ucap Al Mubarak.

The Citizens keluar pada posisi urutan ke-3 klasemen Liga Inggris tahun 2016/2017. Hasil tersebut menjadikan Manchester City tampil pada ajang Liga Champions (musim depan).