Conte Anggap Tottenham sebagai Kandidat Juara

Antonio Conte

Antonio Conte merasa cukup kecewa karena Chelsea gagal melanjutkan tren kemenangan mereka. Tapi Conte juga tidak membantah bahwa Tottenham Hotspur memang sedang tangguh.

Sebelum takluk di tangan Tottenham, langkah Chelsea seperti tidak terhenti. The Blues memenangkan 13 pertandingan secara berturut-turut di Premier League yang membawa mereka duduk di puncak klasemen.

Tapi rentetan kemenangan tersebut dipatahkan oleh The Lilywhites. Berkunjung ke White Hart Lane, Kamis, 5 Januari 2017 dinihari WIB, Diego Costa dan kawan-kawan dipaksa pulang dengan kepala tertunduk usai kalah 0-2.

Kekalahan itu memang tidak menggusur Chelsea dari puncak klasemen dengan perolehan 49 poin. Namun keunggulan mereka dari Liverpool yang menempati posisi runner up kini terpangkas menjadi lima poin saja.

Tottenham sendiri mulai merangkak naik. Kemenangan atas Chelsea membawa Harry Kane dan rekan-rekannya naik ke peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 42 poin.

Conte mengaku kecewa atas kekalahan The Blues. Tapi dia juga tidak membantah jika penampilan The Lilywhites di laga ini memang lebih baik dan mereka menjadi salah satu pesaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League.

“Kami kecewa atas kekalahan ini tapi juga harus senang untuk perjalanan kami sejauh ini sebab 13 kemenangan berturut-turut di liga ini tidaklha mudah,” jelas Conte seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Hari ini kami kalah dari salah satu tim yang kuat, tim yang benar-benar hebat dan jangan lupa, Tottenham musim lalu adalah salah satu kandidat juara,” lanjut Conte.