Conte Tak Pernah Anggap Premier League Mudah

antonio-conte

Penampilan Chelsea bersama Antonio Conte memang sedang di atas angin. Namun itu bukan berarti Premier League dianggap mudah bagi manajer berkebangsaan Italia itu.

Conte baru musim ini merasakan pengalaman menjadi manajer di luar Italia usai direkrut oleh Chelsea. Premier League sendiri memang bukan kompetisi yang ramah untuk pendatang baru dan sudah banyak mereka-mereka yang coba-coba namun akhirnya gagal, baik pemain atau manajer.

Menangani klub sebesar Chelsea yang didukung finansial kuat memang membuat kerja Conte semakin mudah karena bisa merekrut pemain manapun yang dia inginkan. Walaupun demikian, awal kerja Conte tidaklah mulus karena kritik diterimanya.

Tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak pekan keempat hingga keenam, dua kalah dan satu seri, membuat performa Conte dipertanyakan. Namun, perubahan formasi jadi 3-4-3 kemudian melambungkan Conte dan Chelsea kini memimpin klasemen sementara.

Terlihat Conte sepertinya tidak begitu kesulitan dengan proses penyesuaian diri dan berbeda halnya dengan rivalnya seperti Josep Guardiola, yang seperti belum menemukan formasi squad terbaiknya di Manchester City saat ini.

Apalagi Guardiola beberapa waktu lalu sempat kesal dengan beberapa peraturan di Inggris yang dinilai merugikan timnya seperti ketika gol pemain Burnley, Ben Mee, ke gawang City kemarin. Padahal dalam proses gol tersebut, kiper Claudio Bravo dilanggar oleh pemain Burnley lainnya Sam Vokes.

“Di sini dan seluruh dunia, ada beberapa peraturan yang mungkin saja berbeda di setiap negara, jadi saya harus beradaptasi dengan itu dan saya harus mengerti bahwa ada beberapa aturan khusus di Inggris,” ujar Conte seperti yang dilansir dari Soccerway.