“Costa Sangat Berlebihan”

Diego Costa selaku penyerang pada skuat Chelsea ini sering berprilaku yang berlebihan atau dengan kata ‘lebay’ pada saat dilanggar pesepak bola lawan. Hal tersebut dikatakan penjaga gawang Thibaut Courtois yang merupakan teman satu timnya.

Tampil selama satu setengah jam, Diego Costa tak menghasilkan gol ketika The Blues unggul atas skor 2-1 kontra Stoke City pada laga yang dilangsukan hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017, bertempat di Stadion Britannia. Dirinya justru sering terlibat cek-cok dengan pesepak bola lawan.

Eks pesepak bola Atletico Madrid tersebut pun memperoleh kartu kuning ketika masuk dimenit 17 sebab menjalani protes pada Anthony Taylor selaku wasit.

Courtois percaya teman satu timnya itu dihasut. Cuma saja, dirinya pun menyesalkan sikap Costa.

“Para pesepak bola Stoke sadar apabila Diego tak suka dilanggar dan diperkirakan bakal membuat pancingan untuk bertengkar. Saya tak mengetahui apakah hal tersebut siasat Stoke supaya Diego mendapat kartu merah,” ucap Courtois kepada media.

“Dirinya memang agak terlihat berlebihan, namun pelanggaran pesepak bola lawan pun lumayan keras. Hal yang paling penting ialah dirinya tetap dalam keadaan tenang,” tambahnya.

Penjaga gawang yang berasal dari Belgia ini tetap menyanjung ketenangan Costa walau telah diberi kartu kuning. Bila Costa telanjur merasa kesal dan mendapat kartu kuning ke-2, The Blues dapat kesulitan mengalahkan Stoke.

“Diego masih dapat tenang walau ditendang oleh pesepak bola Stoke. Reaksinya amat baik, sebab dirinya dapat saja tak bisa mengendalikan dan menerima kartu kuning ke-2. Saya deman menyaksikannya tetap tenang dan meneruskan permainan,” ucap Courtois.

Walau tak menghasilkan gol lawan Stoke, peran serta Costa untuk The Blues tahun 2016/2017 tetap penting. Dirinya telah mencatatkan tujuh belas gol dan mebuat 5 upaya dalam dua puluh enam laga Premier League.