CR7; Zidane Sebagai Ujung Tombak Atas Keberhasilan Madrid

Hanya sedikit sosok yang dapat mempunyai karier seluar biasa Zinedine Zidane, selaku manager pada skuat Real Madrid. Tidak cuma sebagai pesepak bola, Zidane pun telah mengukir keberhasilan sebagai juru taktik. CR7(sebutan Cristiano Ronaldo) juga mengatakan bahwa dirinya amat mengagumi sosok Zidane.

Zidane mulai mendapat pekerjaan selaku arsitek El Real sedari tanggal 4/1/2016 lalu. Saat itu dirinya sebagai sosok pengganti dari Rafael Benitez yang diberhentikan. Walau masih kurang dari segi pengalaman yang tidak mepunyai banyak waktu, dirinya sanggup meraih trofi Liga Champions tahun 2015-2016.

Dia meneruskan tren keberhasilan dengan menjuarai title Piala Dunia Antarklub 2016 dan Piala Super Eropa. Terbaru, dirinya menghantarkan El Real menyudahi kerisis title Liga Spanyol sedari tahun 2012-2013. Dan dirinya juga berkesempatan menambahkan koleksinya atas title Liga Champions tahun 2016-2017.

“Zidane? Dia menjalankan tugas yang hebat. Dirinya mengawali sedari awal musim dan memperlihatkan betapa luar biasa dirinya. Saya amat bahagia dengan tugasnya. Saya mengidolakannya sebagai pesepak bola dan saat ini sebagai arsitek sebab dirinya merupakan sosok yang amat baik,” ucp Ronaldo, disampaikan lewat akun UEFA.

Ketika masih sebagai pesepak bola El Real, Zidane terhidung mendapat 1 Piala Super Eropa, 2 Piala Super Spanyol, 1 Liga Champions, 1 Piala Interkontinental dan 1 title Liga Spanyol. Dia juga mengukir banyak keberhasilan ketika masih mengenakan seragam Juventus.

Perganyian Pemain

Menurut Ronaldo, salah 1 kepandaian Zidane selaku juru taktik ialah bagaimana dirinya melakukan pergantian pada timnya. Di saat cukup padatnya agenda pertandingan, Zidane sanngup memberikan peuang yang sama terhadap semua pesepak bola.

“Untuk ini, saya tidak merasa ragu keberhasilan skuat atas Zidane serta pekerjaan baik yang dirinya lakukan. Semua pesepak bola merasa suka terhadapnya. Zidane dapat menukangi kub dengan amat cerdas. Itu merupakan ha sulit sebab semua pesepak boa ingin meiliki waktu yang banyak untuk bermain,” ungkap bintang klub tersebut.