Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Ini Tanggapan Sang Pelatih

Pemain inti dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo sampai saat ini belum tampil buas dengan catatan gol di kompetisi La Liga musim ini. Pemain dari Portugal itu masih tetap tak dapat gahar di lapangan kala Los Blancos sukses menang atas Espanyol dengan skor akhir 2-0 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (2/10/2017).

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo hanya dapat menbukukan satu assist untuk gol awal Isco yang dilakukan di menit ke-30. Satu gol yang lainnya juga mereka dapatkan dari pemain yang sama pada menit ke-71.

Sang pelatih Real Madrid, yaitu Zinedine Zidane, menampik jika Ronaldo masih dalam proses pemulihan. Baginya, bintang sepakbola dunia ini sudah lama menepi dari laga Madrid. Ronaldo memang tidak bermain dalam lima laga beberapa waktu yang lalu, karena mendapat masalah dengan wasit dan diberi sanksi larangan bermain.

” Saya rasa penampilannya kini memang tidak banyak berubah karena sudah lama tak bermain dengan kami di musim ini. Dia begitu kecewa dengan hasil ini, namun beginilah dunia sepak bola, ” papar Zidane.

Lebih lanjut, menurut Zinedine Zidane, peluang yang diberikan pada Isco begitu baik. Walau begitu, dirinya tetap ingin Cristiano Ronaldo kembali tampil buas di laga selanjutnya dan membawa kemenangan untuk timnya.

Saat ini, Madrid sudah bermain di tujuh laga di La Liga musim ini. Tapi, Los Blancos masih bertengger di posisi kelima dengan 14 poin dengan catatan, empat kali kemenangan, dua imbang, dan satu kali kalah.

Dari tujuh laga yang dilaksanakan oleh Real Madrid, Ronaldo baru bermain di dua laga. Sisanya, Ronaldo harus menyaksikan laga sebagai penonton setelah hukuman larangan lima laga dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF sendiri memberikan sanksi pada bintang sepakbola dunia ini karena mendorong wasit ketika diberi kartu merah saat Madrid menang dengan skor 3-1 atas Barcelona di putaran awal Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Agustus lalu. Dia kembali bermain kala melawan Real Betis, 21 September lalu.

Saat ini, Real Madrid jauh dibawah Barcelona yang menduduki posisi atas klasemen La Liga dengan 21 poin. Di peringkat kedua dan seterusnya ada Sevilla dan Valencia.