David Luiz Akan Menepi Saat Chelsea Kontra Atletico Madrid

Antonio Conte ungkapkan jika David Luiz akan menepi ketika Chelsea melawan Atletico Madrid dalam laga pamungkas mereka di Grup C Liga Champions musim ini, pada Rabu (6/12) dinihari WIB, karena cedera lutut yang dialami.

Pelatih Chelsea ini sejatinya sedang tak akur dengan David Luiz. Pemain berumur 30 tahun tersebut hanya bermain sekali sehingga pemain ini mengkritik sang pelatih ketika The Blues digagalkan AS Roma dengan skor 0-3 di bulan Oktober yang lalu.

Di sisi lain, penyerang Michy Batshuayi dapat bermain dalam laga ini setelah menjadi pemain cadangan ketika timnya sukses atas Newcastle United di penghujung minggu yang lalu. Conte mengungkapkan pada media, jika tim sampai saat ini masih berupaya untuk menurunkan David Luiz namun, sulit dengan cedera lututnya tersebut. Tapi, dengan cepat Conte menuturkan jika dia sebenarnya sudah memilih Luiz sebagai pemain di lini tengah.

“Dua minggu yang lalu, dia ikut bermain kontra Qarabag. Jika Anda tak yakin dengan apa yang saya ungkapkan, itu masalah pada Anda,” ucap Antonio Conte.

Sementara itu, Chelsea akan masuk ke babak 16 besar dengan keberhasilan mereka itu, bahkan dapat masuk ke babak finis di klasemen grup melalui kemenangan di Stamford Bridge. Berbeda dengan Atletico Madrid, tim Diego Simeone ini harus sukses dalam laga ini, dan berharap Roma tidak memperoleh poin agar dapat mencapai babak sistem gugur.

Di sisi lain, Diego Costa yang baru saja gabung ke Atletico Madrid diyakini tak akan ikut menyaksikan laga antara mantan klubnya dengan klubnya saat ini. Selain itu, pemain 29 tahun itu belum dapat bermain sampai Januari nanti, karena masalah sanksi transfer Atletico oleh FIFA.