De Bruyne Sependapat dengan Pep Terkait Aturan Pergantian Pemain

Pesepak bola Manchester City, Kevin De Bruyne, sempat mengatakan bahwa dirinya tak keberatan atas niat sang pelatih Josep Guardiola ‘Pep’untuk terus melakukan pergantian pada timnya, terutama pada pos gelandang tengah.

Terdapat cukup banyak pesepak bola The Citizens pada pos tersebut.

Ada 6 pesepak bola yang bertugas sebagai gelandang tengah, diantaranya Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Fernandinho, Yaya Toure dan David Silva.

Disamping itu, Manchester City juga mempunyai 2 pesepakbola muda yang beroperasi pada sektor tersebut dan bermain luar biasa di sepanjang laga pramusim, Brahim Diaz dan Philip Foden.

Pada laga pembuka Liga Inggris 2017/2018 menghadapi Brighton & Hove Albion, kala itu De Bruyne masih menjadi opsi pertama Josep Guardiola.

Akan tetapi, pesepak bola berumur 26 tahun tersebut keberatan bila pada pertandingan selanjutnya cuma duduk di kursi pelapis.

De Bruyne merasa bahwasannya pergantian pemain amat diperlukan untuk para pesepak bola The Citizens agar bisa menjaga kondisi kebugaran.

Terlebih Manchester City bakal mempunyai begitu banyak laga musim ini.

Disamping itu, De Bruyne juga menyuruh semua pesepak bolanya untuk dapat menerjemahkan format permainan yang diharapkan Pep di atas kotak hijau dan hal itu bakal berubah-ubah dari pertandingan ke pertandingan.

“Saya selalu siap bermain kapan jika pelatih membutuhkan saya. Kami mempunyai 60 sampai dengan 65 laga. Kami mempunyai banyak perubahan ditahun ini dan terkadang baris tengah bakal berisi 3, 4, bahkan 5 pemain,” ujar De Bruyne.

“Oleh karenanya, kami mesti dapat beradaptasi secara cepat. Semua bergantung terhadap kondisi pada saat skema berganti yang bakal terjadi secara konsisten dan bergantung etrhadap bagaimana kami mau menekan lawan atau menjaga kedalaman,” ucap De Bruyne.