De Gea Tak Ingin Menangkan Lagi Trofi Pemain Terbaik MU Lagi

De Gea

David de Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Pada akhir musim nanti, De Gea tidak ingin mendapatkan kembali predikat tersebut. Apa alasannya?

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, penjaga gawang asal Spanyol tersebut meraih penghargaan berupa patung Sir Matt Busby setelah dinobatkan menjadi pemain terbaik MU pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Catatan tersebut sejajar dengan mantan bintang MU Cristiano Ronaldo.

Dalam kurun waktu tersebut pula MU kesulitan dengan hanya sekali finis di empat besar pada dua musim lalu. Dalam periode tersebut, De Gea memang tampil sebagai pemain MU paling vital karena penyelamatan-penyelamatan penting yang dibuatnya.

Namun kali ini, MU sudah banyak berubah karena adanya Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba. Ketiga pemain tersebut mampu tampil impresif walaupun De Gea juga mampu mempertahankan performa apik, salah satunya adalah dalam laga West Ham di mana dia membuat dua penyelamatan penting.

De Gea tidak ingin lagi memenangkan trofi tersebut pada akhir musim nanti. Menurut De Gea, trofi yang diterimanya tersebut justru menandakan MU mengalami kesulitan.

“Aku lebih memilih seorang penyerang atau pemain depan lain yang memenangkannya. Jika penyerang yang menerimanya, itu berarti tim sebagai keseluruhan bermain bagus dan mencetak banyak gol, karena hal itu lebih baik untuk tim,” ungkap De Gea.

Selama berseragam The Red Devils, De Gea sudah berhasil memeanngkan medali juara Premier League dan Piala FA. Rasa lapar akan gelar juara masih terus dirasakan oleh De Gea.