Debut Manis Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan di Mata Wenger

Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger begitu senang dengan debut Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan dalam laga mereka kontra Everton di hari Minggu yang lalu.

Dalam laga tersebut, Arsenal menang dengan skor telak 5-1 atas Everton. Hanya memerlukan enam menit untuk Henrikh Mkhitaryan untuk membuktikan kinerjanya pada The Gunners. Ia mencatatkan assist untuk gol awal yang disarangkan Aaron Ramsey. Lalau Laurent Koscielny mencatatkan gol kedua dan Ramsey dengan gol ketiga hanya di 20 menit babak awal.

Sementara aksi Pierre-Emerick Aubameyang sukses di menit ke-37 dengan gol keempat 4 setelah Mkhitaryan memberikan umpan. Pernah menjadi rekan di Dortmund, kedua pemain baru di The Gunners ini sebelumnya sudah mencatatkan 121 gol dan 80 assist pada musim 2013-2016.

Melihat performa keduanya, Arsene Wenger mengungkapkan jika pasangan tersebut sudah seperti bermain lama di timnya.

Aubameyang dan Mkhitaryan di Arsenal

“Pada babak awal, kami bertindak dengan cepat dan tajam. Kami bermain dengan begitu baik. Secara menyeluruh, dua pemain baru kami tersebut tampil dengan baik dan mengejutkan seolah mereka sudah lama dan berpengalaman di sini,” kata sang pelatih tersebut.

Lebih lanjut disebutkan jika Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan mempunyai kualitas yang sama dengan pola permainan tim, dari teknis, dan secara menyeluruh begitu mengesankan. Khususnya, mantan pemain MU tersbeut yang sudah mencatatkan tiga assist dalam debutnya.

“Mkhitaryan merupakan pemain yang gesit. Saya rasa dia akan betah di sini dan beradaptasi dengan cepat,” tambah Wenger. “Ini debut yang sangat baik.”

Selain itu, Mesut Ozil juga terlihat bermain dengan apik setelah resmi memperbarui kontraknya di klubnya itu untuk menyudahi spekulasi tentang karirnya. Aaron Ramsey tampak menarik perhatian dengan catatan hattrick di menit ke-74 sekaligus menjadikan timnya sukses mengalahkan Everton.

“Dia selalu bermain di peringkat yang apik di dalam kotak dan saya menrasa bahwa dia sebelumnya mempunyai 10 dan 15 kesempatan mencatatkan gol. Mesut memang belum menciptakan gol, namun, dia sudah tampil lebih baik dan tenang, ” ucapnya.