Demichelis Resmi Pensiun Sebagai Pemain

Dengan banyaknya pertimbangan dan pemikiran dari sudut pandang berbeda, pada akhirnya pemain syarat berpengalaman
dalam diri Martin Demichelis sudah tiba di penghujung karir. Baru ini, pemain kelahiran Argentina tersebut memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pemain.

Demichelis mengakhiri masa karirnya sebagai pemain dalam ikatan kerja sama dengan Malaga, mantan pemain Bayern Munchen, Manchester City dan Espanyol ini telah mendapati banyak gelar bergengsi dan sukses menjadi salah satu bek terbaik Argentina di era modern saat ini.

Dalam pengakuan singkatnya, Demichelis mengklaim ada kendala pada pergelangan kakinya dan hal itu lah yang memaksa dirinya untuk gantung sepatu. Ditambahkan jika Demichelis merasa sudah tidak bisa lagi berada dalam level tertinggi, dimana level tinggi tersebut dituntut oleh liga-liga terbaik dunia macam Bundesliga, La Liga, Premier League dan Serie A Italia.

“Hari ini datang, sayangnya saya harus sampaikan kepada semua orang. Keputusan ini keluar berdasarkan pemikiran panjang dalam kesempatannya yang ada, Saya selalu khawatir dengan akhir karier saya,” ucap Demichelis.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Malaga yang sudah memberikan saya kesempatan untuk terus berada dalam level profesional. Saya selalu berpikir sebuah mimpi bisa mengakhiri karier saya di Malaga dan hari ini saya melakukannya,”

“INi bagai garis takdir, saya sudah merasa tak ada lagi kekuatan pada kaki saya, level konsentrasi yang dibutuhkan. Hari ini telah tiba, akhir karier saya dan saya hanya harus berkata terima kasih sepakbola,” tutup Demichelis.

Demichelis yang saat ini berusia 36 tahun tercatat mengawali karir profesionalnya bersama River Plate sebelum akhirnya mencoba keberuntungan ke Eropa ketika bergabung dengan Bayern Munchen pada 2003 silam. Sepuluh tahun berselang, Demichelis bergabung dengan Manchester City dan turut berperan menyumbang gelar Premier League bagi The Citizens.