Denis Suarez Ingin Perjuangkan Posisinya di Barcelona

denis suarez

Denis Suarez memang cuma jadi pilihan kedua di barisan tengah Barcelona di era manajerial Luis Enrique pada musim 2016-2017 kemarin. Walau demikian, Denis menjamin bahwa dirinya takkan hengkang demi memperjuangkan posisi reguler.

Sejumlah klub besar Eropa sekarang ini sedang menggoda Denis untuk hijrah dengan jaminan sebagai pilar utama. Salah satu klub yang amat getol meminta dia agar bergabung ialah raksasa Serie A, AS Roma. Sayang Denis menolak.

“Kondisi saat ini memang sulit. Saya berbuat hal-hal bagus di Sevilla dan Villareal, lalu saya pulang ke Barca. Saya sekarang ada di sini, tak ada alasan yang membuat saya bisa meninggalkan klub ini,” buka Denis kepada Marca.

“Saya bakal berusaha mati-matian selama bertahun-tahun agar bisa meraih keberhasilan bersama Barca,” tegasnya.

Gelandang berusia 23 tahun ini sangat yakin dengan masa depannya di Camp Nou. Dia telah mematok target agar bisa bermain secara berkelanjutan di era kepelatihan Ernesto Valverde. Denis optimistis mampu mendapat banyak momen bagus musim mendatang.

Disamping itu, walaupun kecil, dia juga mengincar peluang untuk bisa mentas di turnamen Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Spanyol.

“Misi saya tahun depan ialah memiliki musim bagus, tampil maksimal, diawali dari Barcelona dan setelah itu bermain di Piala Dunia. Akan tetapi peluangnya cukup tipis karena lini tengah Spanyol banyak sekali dihuni para pemain top dan semua menginginkan posisi itu,” tutup mantan pemain Manchester City ini.