Didier Drogba Isyaratkan Gantung Sepatu Tahun Depan

Salah satu pesepakbola dunia yakni Didier Drogba memaparkan jika dirinya memiliki rencana untuk gantung sepatu di musim depan. Pemain yang pernah gabung ke Chelsea tersebut memang sudah lama mengisyaratkan akan berhenti dari profesinya di tahun yang akan datang.

Paul Drogba kini sudah berumur 39 tahun, dan bergabung dengan Phoenix Rising semenjak bulan April yang lalu. Rising sendiri merupakan klub dari Amerika Serikat yang bermain dalam liga United Soccer League, kompetisi kedua di liga sepakbola AS.

Drogba tidak hanya menjadi pemain di Phoenix Rising. Dia juga merupakan pemilik klub tersebut. walau dengan umur yang tidak muda lagi, nyatanya Drogba masih teruji dan masih produktif. Pemain dari Pantai Gading tersebut menciptakan sepuluh gol dari 14 laga dengan Rising selama musim ini.

Akan tetapi, Drogba akan menyudahi karier gemilangnya sebagai pesepakbola dunia di penghujung muism 2018 yang lalu. Setelah gantung sepatu, dia akan fokus dalam kegiatan dan pekerjaannya di luar lapangan.

“Saya merasa jika tahun mendatang merupakan musim pamungkas saya menjadi pemain. Akan ada waktunya saat Anda harus berhenti dari apa yang Anda kerjakan selama ini. Saya membutuhkan waktu untuk rencana saya yang lain. Bermain begitu asyik, namun di umur saya kini, bukan umur yang ideal,” papar Drogba.

Nama Didier Drogba naik ketika dia menjadi pemain Chelsea pada musim 2004-2012 hingga 2014-2015 yang lalu. Dia menciptakan sebanyak 164 gol dari 381 laganya dengan The Blues dan mendapatkan gelar Premier League, empat titel Piala FA, tiga titel Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Champions.