Donnarumma Dan Locatelli Bisa Jadi Bintang Timnas Italia Di Masa Depan

donnarumma-locatelli

Sejumlah pemain muda yang tengah memperkuat AC Milan diyakini akan menjadi masa depan bagi Tim nasional Italia. Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, menilai jika para pemain muda Rossoneri sudah berhasil unjuk gigi pada usia yang amat muda.

Menurut Inzaghi, penjaga gawang Milan saat ini, Gianluigi Donnarumma adalah sosok yang pantas menjadi penerus Gianluigi Buffon. Kemudian ada Manuel Locatelli, yang merupakan gelandang Rossoneri, jadi masa depan lini tengah Gli Azzurri.

Namun, situasi buruk sedang dialami oleh Donnarumma dan Locatelli. Milan tiga kali kalah beruturut-turut, yang terakhir, performa kedua pemain ini menerima kritik tajam ketika tim asuhan Vincenzo Montella takluk 1 – 2 di tangan Udinese.

“Saya akan berharap bahwa orang-orang dan media bisa membantu mengawal talenta-talenta muda kami. Mereka punya kemampuan dan kesempatan untuk sampai pada level tersebut. Kritik berlebihan adalah sesuatu yang salah karena wajar saja bagi pemain muda jika penampilannya belum bisa konsisten,” ucap Inzaghi

Usia Donnarumma saat ini baru 17 tahun, sementara Locatelli berusia 19 tahun. Inzaghi, yang pernah menjadi manajer AC Milan ini memberi pujian atas performa Montella yang memberikan kepercayaan kepada para pemain muda secara reguler.

“Saya optimis jika mereka bisa segera keluar dari momen buruk ini. Kami tidak bisa memulai perdebatan tentang pemain muda setiap kali selesai pertandingan. Montella lebih tahu daripada siapa pun untuk memainkan para pemain muda itu,” paparnya.

“Kami mendapatkan Donnarumma, yang bermain bersama tim nasional senior pada usia 17 tahun dan meneruskan Gigi Buffon. Jika Locatelli memiliki Riccardo Montolivo di sampingnya, itu membantunya dalam memberinya saran dan contoh bagus,” ujar Inzaghi.