Ederson Moraes Resmi Jadi Kiper Termahal Dunia

ederson moraes

Ederson Moraes baru saja menasbihkan diri sebagai kiper termahal dunia sekarang ini usai Manchester City memboyongnya dari Benfica dengan mahar senilai 35 juta poundsterling (Rp 597 miliar).

Transfer Ederson sejatinya telah rampung sejak pekan kemarin. Dalam beberapa hari ini Benfica serta City mengurusi masalah pembagian hak transfer mengingat Ederson sebagian adalah milik pihak ketiga.

Dalam total 35 juta poundsterling, setengahnya diberikan untuk Gestifute Agency yang merupakan milik dari super agen Jorge Mendes. Setelah proses tersebut selesai, baru kemudian The Citizens bisa mengumumkan Ederson jadi rekrutan kedua dengan ikatan kontrak lima tahun.

“Saya menyukai segalanya tentang Manchester City,” ujar Ederson di situs resmi City.

“Ini adalah klub top, mereka tampil di Premier League dan memiliki suporter fanatik serta memperlihatkan sepakbola indah. Saya selalu punya impian bermain di klub ini dan saya mampu mewujudkannya,” sambungnya.

Transfer Ederson lantas menjadikan dia kiper termahal dunia dengan harga 35 juta pounds, mengungguli rekor Gianluigi Buffon ketika diboyong Juventus dari Parma tahun 2001 dengan mahar 32,6 juta pound.

Ederson dinilai seabgai orang yang layak menyabet status kiper inti City mengingat dia memiliki kualitas dalam menguasai bola dengan kaki yang baik, seperti apa yang diinginkan oleh manajer Pep Guardiola.

“Kami gembira bisa merekrut Ederson ke Manchester City,” tutur Direktur Sepakbola City Txiki Begeristain.

“Ia seorang kiper muda terbaik dunia dan sebuah tambahan yang penting bagi kami di musim depan dan berikutnya.”