Eks Pemain MU Ini Enggan Tampil di Indonesia

Robin van Persie nyatanya juga turut menjadi target bidikan sederet klub Indonesia. Kees Vos, selaku agen Van Persie, mengatakan bahwa kliennya sempat diberi tawaran oleh klub Indonesia, namun ditolak.

“Van Persie meperoleh tawaran dari klub Indonesia, namun dirinya enggan menerimanya,” ucap Van Persie seperti disampaikan oleh satu media.

Van Persie sekarang ini masih memiliki masa kontrak kerja dengan Fenerbahce selama 1 tahun. Akan tetapi mantan penyerang Setan Merah (Manchester United) tersebut dikabarkan tengah mencari klub anyar untuk musim depan.

Pada tahun 2015-2016 Robin Van Persie merapat menuju Fenerbahce. 2 tahun tampil pada Liga Turki, kala itu Van Persie belum menyumbangkan title bagi Fenerbahce. Striker yang berasal dari Belanda ini baru mencatatkan 34 gol dalam 79 pertandingan yang dimainkan.

Berita yang berhembus menyatakan bahwa, Van Persie mau mencontoh Dirk Kuyt yang merupakan mantan rekannya di tim nasional Belanda, yang kembali kenegara asalnya Belanda. Kuyt berhasil menghantarkan Feyenoord menangkan Liga Belanda di musim ini.

“Dirinya mau comeback menuju Feyenoord seperti Kuyt. Dirinya bakal hijrah bila nominal penawarannya di atas 4.000.000 euro. Apabila tidak, dirinya bakal menyelesaikan kontraknya di sini,” ucap Vos.

Sempat ke Indonesia

Robin Van Persise adalah lulusan akademi Feyenoord. Dirinya menuntut ilmu di akademi selama 2 tahun sedari tahun 1999 sampai dengan 2001. Van Persie berikutnya naik menuju skuat senior di tahun 2001 hingga tahun 2004.

Sebelumnya Robin Van Persie sempat mendatangi Indonesia pada saat tim nasional Belanda menjalani pertandingan persahabatan dengan tim nasional Indonesia pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, pada bulan Juni tahun 2013 silam. Saat itu, Belanda unggul atas skor 3-0 dari skuat Garuda. Sederet gol yang di dapat Belanda diciptakan oleh pesepak bola Arjen Robben dan Siem de Jong.