Eliaquim Mangala Bakal Segera Bergabung ke Lyon

Eliaquim Mangala selaku bek pada skuat Manchester City, tengah berada di Lyon namun tak melakukan aktivitas liburan, akan tetapi menjalani cek kesehatan. Sebelumnya, eks bek FC Porto tersebut dikabarkan melewati masa liburannya di negara asalnya.

Isu Eliaquim Mangala akan mengenakan kostum Les Gones ditekankan oleh Jean Michel Aulas selaku Presiden Lyon. Aulas menyatakan, klubnya bakal memastikan menjalani pembahasan dengan pihak Mangala pada hari Rabu, tanggal 21 juni 2017.

Namun, Aulas dengan cepat menyampaikan, bahwasannya belum adanya kesepakatan yang terlaksana dari masing-masing kubu. Sebelumnya, salah satu media asal inggris mengabarkan, bahwa kubu dari dan Manchester City telah setuju atas biaya 18.000.000 pound sterling atau setara dengan 302 milyar rupiah untuk Mangala dalam waktu 24 jam ke depan.

Akan tetapi, wartawan bernama Vivien Seiller yang berasal dari Nice Matin menyampaikan, bahwasannya bek berusia 26 tahun tersebut diagendakan bakal melakukan cek kesehatan di Lyon dan mau secepatnya merapat dengan klub besar Ligue pertama tersebut. Bila 18.000.000 pound sterling tersebut sebagai kesepakatan terakhir, hal itu tentu sebagai kerugian untuk The Citizens yang merekrut Mangala dari Porto ditahun 2014 lalu dengan harga 42.000.000 pound sterling.

Namun mengingat performa yang tak memuaskan pesepak bola yang lahir di Colombes ini dan honornya yang mahal, transfer ini tak begitu buruk. Ditabah lagi, Pep Guardiola juga bakalan memperoeh kucuran dana segar atas transfer Aaron Mooy menuju Huddersfield Town sebesar 10.000.000 pound sterling dan Enes Unal menuju Villarreal senilai 12.00.000 pound sterling usai pergelaran ajang Piala Konfederasi 2017.