Ernesto Valverde Sanjung Performa Barca

Barcelona dalam kadaan yang tidak seimbang ketika bertanding kontra Real Betis. Namun keunggulan tetap dapat dicapai walau beberapa pesepak bola cadangan dimainkan.

Disamping Neymar yang sekarang sudah membela PSG (Paris Saint Germain), di baris depan Barca juga tak dapat memainkan Luis Suarez. Penyerang yang berasal dari Uruguay tersebut sedang cedera dan diperkirakan baru akan kembali selama 3 Minggu ke depan.

Di baris tengah Andres Iniesta pun masih dalam tempat perawatan. Begitu pula Gerard Pique yang izin tampil bermain pada laga hari Senin, tanggal 21 Agustus 2017 dinihari tadi bertempat di Camp Nou.

Kondisi tersebut tidak sampai menghalangi Barca dalam memperoleh keunggulan di Minggu pertama La Liga. Saat itu terjadi gol bunuh diri Alin Tosca dan tendangan Sergi Roberto memastikan Barcelona mendapat 3 angka.

“Dengan sederet pesepak bola yang mengalamai cedera, ada pesepak bola yang melangkah maju dan mereka sukses melakukannya,” ujar Ernesto Valverde, pelatih Barca.

“Kami mesti mencari cara untuk menjadi lebih baik lagi dan mencari jalan lain untuk kami untuk memperoleh keunggulan,” lanjutnya.

Keunggulam di minggu pertama memiliki arti lebih besar untuk Barcelona sebab memperlihatkan mereka sukses bangkit usai kalah telak dari Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol.

“Keunggulan seperti ini sangat penting bagi kami untuk memperoleh kembali sensasi yang baik usai mendapati hasil buruk.”

“Saya tak mau merubah sistem terlalu sering, namun secara keseluruhan metode kami tak berubah. Yang paling penting kami tetap kompak sebagai sebuah tim, ketika bertahan ataupun menyerang,” ungkap Valverde pada akun resmi Barcelona.