Fabio Borini Sebagai Pembelian Teranyar Milan

AC Milan dikabarkan sedang menemui kesepakatan dengan Fabio Borini yang merupakan sosok penyerang pada skuat Sundeland, pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Borini bakal kembali menuju Italia sebagai sosok pengganti dari Carlos Bacca.

Nama striker yang kini berusia 26 tahun tersebut bukanlah menjadi yang pertama yang dihubungkan dengan klub AC Milan. Sebelum Fabio Borini, adanya nama Andrea Belotti yang berasal dari skuat Torino, Nikola Kalinic yang berasal dari skuat Fiorentina, hingga James Rodriguez yang berasal dari skuat Real Madrid yang dikabarkan sedang dilirik klub ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu media ternama Italia, pada hari Jumat, tanggal 23 Juni 2017 sore, I Rossoneri telah mendapat jawaban yang baik dari agen Borini. Pada hari Kamis kemarin pihak manajemen AC Milan baru bertemu dengan sang agen dan kelihatannya tahap perundingan bakal berujung pada kemungkinan berujung transfer.

Perincian nilai transfer belum dapat dipastikan. Akan tetapi, I Rossoneri digadang-gadang baru akan menebus eks pesepak bola AS Roma terseut apabila mereka dapat melego beberapa striker terlebih dulu.

Dengan berita ini, Suso nama dan Carlos Bacca yang terus digadang-gadang menjadi sosok yang dikorbankan demi menghadirkan pemain anyar dibaris depan skuat. Bacca pun tidak sepi peminat, sebab Sevilla, yang merupakan eks klubnya, berharap dirinya kembali menuju Spanyol.

Apabila jadi, Borini akan menjadi pembelian ke klub AC Milan menjelang tahun 2017-2018. Sebelumnya mereka sudah menghadirkan beeberapa pemain lain seperti Franck Kessie, Andre Silva, Mateo Musacchio dan Ricardo Rodriguez.

Lebih Menghasilkan

Dibandingkan dengan Borini, Bacca sebenarnya lebih menghasilkan di musim lalu. Dari 32 pertandingan pada ajang Serie A pesepak bola tim nasional Kolombia itu mencatatakan sebanyak tiga belas gol dan 5 upaya memasukkan bola.

Sementara Borini yang diptenkan Sunderland di tahun 2015 cuma memasukkan 2 gol dari dua puluh empat aksi yang dimainkan pada kompetisi Liga Inggris. Pesepak bola ini pun tidak pernah dipanggil tim nasional Italia lagi semenjak bulan Februari tahun 2012.